Gaji ke-13 Tembus Rp32 Miliar

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Pamekasan– Gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dipastikan cari 1 Juli mendatang. Total gaji ke-13 ini men apai 32 miliar.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan Taufikurrahman menyampaikan bahwa proses tahapan saat ini adalah pengajuan dari kepala OPD kepada BKD untuk proses pencairannya. “Tanggal 1 Juli sudah dibayar nantinya,  tahapannya sekarang masih dalam tahap pengajuan,” ungkapnya.

Proses pengajuan gaji ke-13 yang diwakili oleh kepala OPD sampai saat ini masih berlangsung. “Tergantung SKPD itu, nantinya kita hanya menerima perwakilan pengajuan dari SKPD yang ada” lanjutnya.

Pemberian gaji ke-13 ini berdasar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 tahun 2019. Berikutnya, Menkeu Keuangan Srimulyani pada 10 Mei  2019 telah menandatangani peraturan Mentri Keuangan (PMK) Nomor 57/PMK.05/2019 tentang Perubahan Ketiga atas PMK Nomor 96/PMK.05/2016 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ke-13 kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan.

Sebelumnya, pihaknya berharap, dengan adanya gaji ke-13 mampu memaksimalkan kinerja para abdi negara.

Sementara itu,  Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail, berharap pemberian tunjangan tersebut bisa menjadi penambah semangat untuk meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugasnya sebagai ASN. (km47/rei)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *