Gali Potensi Anak Didik, PGRI Pamekasan Akan Buka 4 Balai Pelatihan

  • Bagikan
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KOMITMEN: PGRI Pamekasan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan yang berdaya saing.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Kepengurusan baru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pamekasan dikukuhkan pada penghujung tahun 2020 lalu, berencana akan membuka 4 balai pelatihan secara khusus untuk menumbuhkembangkan berbagai potensi keilmuan siswa/siswi  yang berada di kabupaten yang berjuluk Kabupaten Pendidikan ini, selain juga akan terus mengawal berbagai kepentingan para guru honorer yang  perlu dibantu kesejahteraannya.

Menurut Ketua PGRI Pamekasan, Jami, komitmen untuk melahirkan generasi cerdas masa depan dengan ketersedian sumber daya manusia (SDM) pendidikan akan menjadi salah satu fokus kerjanya ke depan, termasuk dengan berbagai workshop pengayaan kompetensi guru, baik dilakukan secara daring, maupun secara luring.

“Tentu yang kami kawal juga ikut serta dalam meningkatkan mutu pendidikan secara umum, khususnya  terkait dengan SDM tenaga pendidikan agar bisa meningkatkan kapasitas dan kompetensinya,” paparnya. Minggu (31/1/2021).

Bahkan, mengawali pengayaan intelektual pendidik telah dilaksanakan pelatihan secara daring kepada sejumlah guru, dalam rangka mematangkan persiapan perangkat pendidikan di sekolah, sehingga persiapan membangun generasi hebat masa depan bisa terus diupayakan.

“Kami akan terus dorong perbaikan kompetensi guru agar bisa melahirkan orang-orang hebat masa depan,” ujarnya.

Selain itu, pada tataran pengayaan SDM peserta didik berencana akan membuka 4 lokasi tempat penggodokan keilmuan siswa sesuai  bidang yang inginkan, khususnya dalam bidang sains yang mana pada bidang tersebut, Pamekasan beberapa kali meraih juara tingkat nasional maupun internasional.

“Leading sektornya adalah Disdik, tetapi kami akan memberikan support itu, tetapi gambarannya dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan untuk mempersiapkan anak-anak pada ajang kompetisi,” pungkanya. (rul/km58)

Baca juga  Kembali Pimpin PKB, Ra Ali Targetkan 24 Kursi DPRD Pamekasan di Pileg 2024
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan