Gali Potensi Desa, Pemkab Pamekasan Gelontorkan Rp1 Miliar untuk Lima Desa Tematik Percontohan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BANTUAN KEUANGAN: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memberikan  Rp200 juta kepada masing-masing desa tematik percontohan.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelontorkan bantuan keuangan (BK) sebesar Rp1 miliar kepada 5 desa yang ditetapkan sebagai percontohan desa tematik 2021.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan Ach. Faisol melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Perekonomian Masyarakat (PPM) Anang Suheko menyampaikan, pemberian bantuan keuangan kepada 5 desa melalui seleksi ketat dan penetapannya melalui kompetisi lomba desa tematik.

“Anggaran Rp1 miliar itu, merupakan reward dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam untuk pemenang nominator 5 desa tematik yang terbaik. Masing-masing desa mendapatkan Rp200 juta,” paparnya, Minggu (7/11/2021).

Kelima desa yang mendapatkan penghargaan itu di antaranya: Desa Bunder, Desa Kertagena Daya, Desa Gagah, Desa Palengaan Laok, dan Desa Samatan. Melalui bantuan keuangan tersebut, diharapkan setiap desa bisa lebih optimal dalam menggali dan mengeksplorasi potensinya masing-masing.

Selain itu, Pemkab melarang keras dana tersebut hanya digunakan untuk pembangunan plengsengan dan saluran air. “Reward ini ditujukan untuk memajukan, mensejahterakan  desa, bukan untuk mendukung infrastruktur, membuat plengsengan, tidak! Tetapi untuk pengembangan berbagai potensi di desa tersebut, yang penting untuk menambah pendapatan asli desa (pades) tersebut,” urainya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *