Gandeng IMBL, Pemdes Blaban Semarakkan HUT RI Ke-75

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Pemerintah Desa (Pemdes) Blaban, Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan bersama Ikatan Mahasiswa Balaban (IMBL) memeriahkan HUT RI ke-75. Yakni, dengan berbagai macam lomba dengan hadiah menarik. Tema yang diketengahkan adalah “Wujudkan Indonesia Maju”.

Kades Blaban Maimunah menyampaikan, perlombaan itu dimulai sejak Senin (10/8/2020) sampai Senin (17/8/2020).

“Tentunya akan ada banyak hadiah menarik yang akan diberikan kepada para peserta dari berbagai lomba itu. Hal ini hanya untuk memeriahkan HUT RI ke-71,” kata Maimunah.

Sarif Hidayatullah sebagai ketua pelaksana kegiatan itu menyampaikan, dalam lomba itu, ada beberapa kegiaatan yang akan dilaksanakan di Pekan Kemerdekaan. Sebut saja lomba mewarnai di tingkat PAUD, juga lomba orasi kebangsaan tingkat umum, kemudian lomba futsal antardusun, lomba tarik tambang antardusun, lomba tari islami antarlembaga se-Desa Blaban, lomba badminton tingkat umum, lomba lari karung antardusun, dan upacara kemerdekaan terakhir malam puncak.

“Dalam penyelenggaraan ini tentunya mempunyai tujuan tersendiri. Pertama, menanamkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia kepada seluruh lapisan masyarakat. Kedua, menanamkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan idealisme serta patriotisme bangsa Indonesia,” kata Syarif Fuddin.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Pamekasan
Abd Rasyid Fansory, begitu sangat mengapresiasi terhadap perlombaan yang digelar oleh Pemdes Balaban bersama IMBL. (01km/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *