oleh

Peduli Kaum Dhuafa, Baznas Bangkalan Gandeng TP-PKK Bantu 200 Ibu Hamil

KABARMADURA.ID, Bangkalan – Dalam situasi pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangkalan bekerja sama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK)  menyalurkan bantuan berupa alat persalinan bayi. Bantuan itu diberikan khusus kepada 200 orang ibu hamil kaum dhuafa. Penyerahan itu dilaksanakan di Pendopo Agung Jalan Letnan Abdullah, Jumat (16/10/2020).

Pemberian bantuan itu dilakukan secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Zainab Zuraidah dan Ketua Baznas KH. Nuruddin Arrahman kepada perwakilan ibu hamil.

Ketua Baznas Bangkalan KH. Nuruddin Arrahman menyampaikan, penyerahan bantuan saat ini dilakukan secara simbolis dan nantinya akan langsung disalurkan oleh TP-PKK. Bantuan yang berupa peralatan bayi itu diberikan kepada ibu-ibu hamil yang memiliki penghasilan terbatas atau kurang mampu. Tujuannya pemberian alat bayi tersebut untuk mengurangi beban pembiayaan saat persalinan.

“Bantuan ini berupa satu paket alat perlengkapan untuk melahirkan dengan harga 500 ribu dengan total 200 orang penerima, penyerahan termasuk kriteria penerima bantuan itu sepenuhnya kami pasrahkan ke TP-PKK,” katanya.

Pihaknya akan terus berusaha untuk menjalani program-program Baznas dengan baik. Maka dari itu ia meminta agar pemerintah maupun masyarakat setempat untuk bisa menyalurkan zakatnya ke Baznas melalui aplikasi yang sudah disediakan maupun diberikan secara langsung.

“Karena apabila Baznas tanpa dorongan dari pemerintah maupun warga Bangkalan, maka kami tidak mungkin bisa menjalankan programnya dengan baik. Makanya ayoolah kepada para pegawai, pejabat maupun orang yang merasa mampu untuk bersedekah segera salurkan zakatnya melalui Baznas,” pintanya.

Sementara, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Baznas. Ia menilai bantuan tersebut sangat membantu dan meringankan beban warganya yang sedang ingin melahirkan. Bupati muda itu berharap agar Baznas terus bersinergi dengan pemerintah dalam hal menyalurkan bantuan maupun program yang lainnya.

“Meskipun sedikit tapi itu sangat membantu beban warga kami. Kami ucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah bersinergi dengan pemerintah yang dalam hal ini penyaluran bantuan untuk ibu-ibu hamil. Kami berharap semoga sinergitas seperti ini akan terus terjaga dan berjalan dengan baik. Sehingga program-program pemerintah maupun Baznas berjalan dengan baik. (km57/mam)

Komentar

News Feed