oleh

Gara-Gara Virus Corona, Harga Masker Melambung Tinggi

Kabarmadura.id/Bangkalan-Beberapa Apotek di Kabupaten Bangkalank stok masker. Kalupun ada , harganya melambung tinggi. Kenaikan harga masker tersebut kerena banyak stok masker yang dikirim ke luar negeri . Hal itu berdampak terhadap masyarakat sehingga sangat sulit untuk mendapatkan masker tersebut.

Koordinator Kimia Farma Bangkalan Yayuk menyatakan, kenaikan harga masker tersebut disebabkan stok masker berkurang sedangkan kebutuhan masyarakat cukup tinggi. Kenaikan harga masker terjadi sejak adanya virus yang menakutkan, yakni virus corona. Sebelum ada virus tersebut, harga masker biasa saja.
“Kemungkinan besar akibat virus yang menakutkan tersebut, sehingga banyak masyarakat menggunakan masker untuk menjaga kesehatan,” terangnya, Kamis (13/02/2020).
Dirinya kembali menambahkan, sekarang semua harga masker melambung tinggi yang sebelumnya harga masker tersebut hanya Rp50 ribu dalam satu boxnya sekarang menjadi Rp120 ribu dalam satu box.
“Saya tidak tahu sampai kapan harga masker terus melambung tinggi namun untuk saat ini saya tidak menjualnya khawatir tidak laku,” terangnya.
Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan H Sudiyo menyatakan, melambungnya harga masker sudah wajar karena ketika barang banyak dan peminatnya sedikit maka harga masker tersebut akan murah. Namun sebaliknya ketika bahan sedikit dan peminatnya sangat banyak maka akan mahal.
Ia juga menambahkan, kenaikan harga masker tidak bisa dilepaskan dari isu vsalah satunya dari isu maraknya virus Corona. Bahkan sekarang kabarnya di berbagai negara banyak yang menggunakan masker selain menjaga kesehatan juga menghidar dari virus yang menakutkan.
“Dengan kenaikan harga masker tersebut harap dimaklumi dan semoga harga masker kembali seperti semula,” terangnya. (km50/pai)

Komentar

News Feed