oleh

Geber Latihan Perdana 2021, RD: Kondisi Fisik Pemain Tidak Jeblok

KABARMADURA.ID – Rencana latihan Madura United yang akan dilaksanakan pada 26 Februari hari ini, ternyata dimajukan sehari dari rencana semula. Sehari usai para pemain bergabung  di penginapan pemain yang disediakan di Kompleks Agrowisata Batu, para pemain langsung peras keringat sore kemarin di lapangan sepak bola Agrowisata Batu.

Rahmad Darmawan, selaku Manajer Coach Madura United memimpin langsung latihan kemarin. Tidak semua pemain yang sudah menandatangani kontrak bergabung pada latihan sore kemarin. Sebagian, masih belum bergabung karena masih dalam perjalanan.

“Ada 16 pemain yang bergabung latihan hari ini. Kita pastikan semuanya akan segera bergabung termasuk pemain asing,” ungkap Rahmad Darmawan, usai memimpin latihan kemarin.

Terkait sesi latihan perdana di tahun ini, juru taktik Madura United yang familiar disapa RD itu menjelaskan, pihaknya masih menjalani serangkaian kegiatan latihan ringan guna memantau perkembangan kondisi fisik karena sebagian besar pemain menjalani latihan mandiri di rumahnya masing-masing.

Para pemain Madura United menjalani latihan terakhir pada 20 Oktober tahun 2020 lalu. Mereka harus menjalani latihan mandiri tanggal tersebut. Meski para pemain harus menjalani latihan mandiri, RD menilai, jika kondisi fisik pemainnya terlihat optimal.

“Pemain yang saya lihat tadi itu profesional. Mereka tetap menjaga kondisinya, walaupun tidak langsung seratus persen, memang butuh pemanasan kembali, tapi secara fisik tidak sangat jauh,” ujarnya RD.

  1. Ridho Djazulie salah satu penjaga gawang Madura United menceritakan, jika selama sepak bola Indonesia libur, dirinya tetap inten latihan mandiri di rumah. Ditambah lagi, dia memilih menetap di Bangkalan.

“Saya inten latihan, ditemani istri juga yang hamil, tapi saya dan dia porsinya beda olahraganya,” tandasnya. (idy/bri)

 

Komentar

News Feed