Gedung Disporabudpar Sampang akan Dijadikan MPP

  • Bagikan
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) BANGUNAN: Gedung Disporabudpar akan dijadikan gedung MPP.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sampang merencanakan keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP). Rencana tersebut lantaran dari empat kabupaten yang ada di Pulau Madura hanya Sampang yang tidak memiliki MPP.

Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Sudarmadi menuturkan, pada tahun 2021 dinasnya fokus pada keberadaan MPP. Karena kementerian sudah memberikan jangka waktu paling lambat tahun 2024 MPP sudah tersedia.

”MPP akan dibangun di tempat yang strategis. Agar masyarakat banyak yang tahu dan mudah diakses oleh masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, tempat yang dinilai strategis adalah  gedung Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, maka nanti gedung itu yang akan dijadikan MPP. Dan itu sudah disepakati bersama.

Masih menurut Sudarmadi, sebelumnya Bupati Sampang menginginkan untuk Pasar Srimangunan, tetapi karena pasar tersebut rumit untuk mengkondisikan pedagang, maka diputuskan di gedung Disporabudpar.

“Untuk MPP ini nanti lokasi di gedung Disporabudpar itu, dan Disporabudpar akan dipindah ke Kantor KB. Jadi nanti itu tinggal rehab, tidak usah bangun lagi,” ungkapnya, Selasa (24/11/2020).

Kata Sudarmadi, untuk desainnya sudah dimulai pada tahun 2020, sehingga tahun 2021 bisa langsung dikerjakan fisiknya. Namun kapan waktu pengerjaannya dirinya mengaku tidak tahu. Sebab nanti masih akan dilelangkan. Adapun anggaran untuk rehab gedung tersebut kurang lebih Rp2 miliar.

“Yang jelas tahun 2021 ini sudah dikerjakan, karena dari empat kabupaten hanya Sampang yang tidak ada MPP,” imbuhnya.

Kendati demikian, organisasi perangkat daerah (OPD) yang tergabung dalam MPP sebenarnya semua OPD, tetapi karena menyesuaikan dengan fisik dan kondisi gedung nanti dibatasi.

Baca juga  Palsukan SPJ DD, Bendahara Desa Banjar Talela Diancam 6 Tahun Kurungan

“OPD yang bergabung itu nanti perizinan, Dispenda, Bank Jatim, BPJS Kesehatan, Samsat, Capil, dan tahun berikutnya nanti nambah lagi dari OPD lain,” tuturnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disporabudpar Sampang, Imam Sanusi membenarkan dengan adanya perpindahan tempat kerja tersebut. Sebab, gedung itu memang strategis untuk dijadikan tempat MPP.

“Iya benar tahun 2021 Disporabudpar pindah kantor KB dan PPPA, dan tempat itu pertimbangan letaknya memang strategis untuk MPP,” singkatnya. (mal/mam)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan