oleh

Gelandang Bertahan Madura United Tetap Sempatkan Nge-Gym

Kabarmadura.id-Kepastian Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menetapkan kompetisi Liga 1 2020 bakal kembali bergulir Oktober menjadi angin segar bagi pemain profesional, termasuk gelandang bertahan Madura United Asep Berlian.

Tak ayal, gelandang bernomor punggung 4 di Madura United tersebut kian menggenjot intensitas latihan. Salah satunya, dia lebih sering menyempatkan untuk pergi ke tempat fitnes hanya untuk nge-gym. Menurutnya, nge-gym menjadi salah satu cara untuk membuat kekuatan tubuhnya bertambah.

“Iya, hitung-hitung menguatkan tubuh. Apalagi kompetisi sudah dipastikan akan bergulir Oktober. Jadi, saya yakin tidak hanya saya yang terus menggenjot intensitas latihan, yang lain juga. Karena, kami harus kembali ke tim dengan kondisi yang prima,” ucapnya kepada Kabar Madura, Selasa (7/7/2020) pagi.

Selain itu, mantan playmaker Perseba Bangkalan ini menjelaskan, saat latihan di tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, sudah terprogram untuk menguatkan tubuh, biasanya langsung di lapangan sebelum berlatih.

“Madura United sudah punya banyak alat. Pelatih fisik Madura United biasanya yang memimpin; sudah ada programnya sebelum latihan di tepi lapangan langsung. Jadi, ini memang menjadi kebiasaan kami,” sambungnya.

Di samping meluangkan waktu untuk nge-gym, gelandang yang dijuluki Gattuso tersebut sejatinya konsisten menjaga kondisi fisiknya dengan aneka macam. Terkadang, dia latihan mandiri atau bersama kedua adiknya yang juga pemain sepak bola.

Lebih lanjut, Asep menjelaskan, sejatinya pemain profesional harus tetap menjaga kondisi fisik meskipun kompetisi masih belum bergulir.

“Kalau saya pribadi sebenarnya tidak hanya karena kompetisi terus genjot, namun memang sering sebelum-sebelumnya, kadang sama adik-adik, kadang sendirian. Iya, programnya beragam. Saya pikir pemain sepak bola profesional tidak harus menunggu kepastian kompetisi, mesti jaga kondisi memang,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed