oleh

Gelandang Madura United Sekeluarga Tarawih di Rumah

Kabarmadura.id-Wabah Covid-19 membuat Bulan Ramadan tahun 2020 berbeda. Hal itu dirasakan gelandang bertahan Madura United Asep Berlian yang terpaksa harus salat tarawih di rumah. Menurut Asep, itu tidak terlepas dari tempat tinggalnya Bogor, Jawa Barat masuk zona merah.

Biasanya, gelandang bernomor punggung 4 di Madura United ini sekeluarga salat tarawih bersama warga setempat berjamaah di masjid. Kata Asep, sejatinya suasana tarawih di masjid menjadi salah satu yang dirindukan setiap Bulan Ramadan.

“Saya dan keluarga salat tarawih di rumah, karena Bogor zona merah, masih belum bisa salat berjamaah di masjid. Sebenarnya, jujur Bulan Ramadan yang ditunggu-tunggu tarawih bersama ke masjid bareng istri juga, yang bersama keluarganya juga,” cerita Asep kepada Kabar Madura, Minggu (26/4/2020) sore.

Namun bulan puasa tahun ini, Asep bisa menghabiskan waktu dengan keluarga. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya yang harus bersama Madura United. Lantaran, kompetisi masih berjalan kala itu.

Asep mengaku sedih dengan situasi Bulan Ramadhan seperti ini. Sebab, dia hanya bisa menghabiskan waktu di rumah sepanjang hari.

“Tahun sebelumnya, puasa pertama tahun lalu saya di Madura, sekarang bersama keluarga. Bahkan, bisa jadi sampai lebaran. Itu melihat kondisi sekarang. Yang terpenting saya selalu bersyukur, Allah kasih untuk kita semua, karena semua ada hikmahnya. Ramadan kali ini suasananya lebih banyak menghabiskan di rumah dengan keluarga. Latihan sendiri di rumah, merasa sedih juga dengan suasana seperti ini,” ucapnya.

Di samping itu, Asep belajar banyak dengan kondisi Bulan Ramadan tahun ini. Dia bersama keluarganya saling introspeksi diri, serta membuat Asep lebih dekat dengan buah hatinya Yonaris Azka Berlian. Bahkan, dia bisa mendidik anaknya langsung.

“Banyak pelajaran yang didapat dengan situasi Ramadan tahun ini, bersama keluarga saling introspeksi dan lebih mendekatkan diri kepada Allah, bersama mendidik anak juga,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed