oleh

Gelandang Serang Ini Gantungkan Nasib ke Madura United

Kabarmadura.id-Gelandang Serang Madura United U16 Melky Rosyadi Dlaifillah menyukai sepak bola sebelum mengenyam pendidikan di sekolah dasar (SD). Lalu, dia mulai serius setelah masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Bangkalan Soccer Academy (BSA).

“Dari kecil sebelum sekolah, saya sudah suka sepak bola dan diajarkan berlatih sepak bola oleh om saya. Setelah itu, saya dimasukkan ke SSB (BSA), karena itu saya bisa lebih suka sepak bola,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Selasa (19/5/2020) pagi.

Seiring berjalannya waktu, kemampuannya kian matang dalam mengolah si kulit bundar. Talenta muda kelahiran Bangkalan, 3 Februari 2004 ini mencoba keberuntungan dengan mengikuti seleksi Madura United U16. Alhasil, dia dapat merebut satu slot setelah menyingkirkan ratusan pesaingnya.

Ketika sudah masuk dalam skuad Madura United U16, Melky rela harus berlatih ke Pamekasan dari rumahnya di Jalan Pemuda Kaffa Nomor 63 Bangkalan. Perjuangannya itu, dijelaskannya, tidak terasa seiiring tekad besar untuk menggapai cita-citanya.

Lebih lanjut, buah hati dari pasangan Syaifullah dan Siti Khotijah tersebut ingin mengais rezeki melalui sepak bola. Dengan bergabung Madura United U16, dia berharap impiannya bisa terwujud.

“Saya rela jauh-jauh dari Bangkalan ke Pamekasan hanya untuk bisa masuk Madura United U16 dan bisa menggapai cita-cita saya menjadi pemain sepak bola profesional. Saya ingin mengubah ekonomi keluarga saya melalui sepak bola ini. Saya ingin membahagiakan orang tua saya dengan kemampuan bermain sepak bola yang saya miliki,” sambungnya.

Akan tetapi, Melky hanya bisa berlatih sebentar dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh itu. Hal itu tidak terlepas Elite Pro Academy (EPA) Madura United diliburkan dengan adanya wabah Covid-19.

Namun, dia tetap mendapatkan kesan positif. Menurutnya, perlakuan yang hangat dan menekankan kedisiplinan di Madura United memberikan kesan tersendiri.

“Selama berlatih di Madura United U16, saya sangat senang. Mereka para staf pelatih sangat baik dalam memimpin program pelatihan. Mereka sangat disiplin dalam segala hal,” tandasnya. (idy/nam)

Melky Rosyadi Dlaifillah

Bangkalan, 03 Februari 2004

Jalan Pemuda Kaffa No. 63 Bangkalan

Komentar

News Feed