oleh

Gelar Dangdutan, Satgas Covid-19 Bangkalan Bubarkan Acara

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro masih diberlakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Namun, banyak masyarakat yang sudah tidak sabar ingin menggelar hajat dan panggung hiburan. Salah satunya yakni kegiatan musik dangdut di Kecamatan Bangkalan. Akibatnya, tim gabungan penegak protokol kesehatan (protkes) membubarkan acara tersebut.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polres Bangkalan AKP Arif Djunadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk memperingati Anniversary Zombie ke I dengan hiburan panggung musik. Di mana aniversary Zombie ini merupakan kelompok taruna atau taruni dari Kampung Ki Lemah Dhuwur, Kelurahan Pejagan, Bangkalan yang baru dibentuk selama satu tahun.

“Setelah mendengar laporan, kami Rabu pukul 20.20 WIB Anggota Polres Bangkalan dan Kodim 0829 Bangkalan menuju lokasi kegiatan anniversary Zombie ke I dengan hiburan Orkes melayu itu. Di sana, dihadiri kurang lebihnya ada 100 orang,” ungkapnya, Kamis (4/3/2021).

Lanjut dia, pihaknya segera memberikan imbauan kepada panitia agar kegiatan tidak dilanjutkan mengingat sekarang masih wabah Covid-19. Namun, katanya, imbauan itu tidak diindahkan panitia dan tetap melanjutkannya dengan alasan sudah mengantongi izin dari perangkat desa.

“Pukul 22.00 WIB kami minta masyarakat sekitar  membubarkan diri dan panggung serta alat musik diturunkan. Sebab, kata Ketua RT setempat tidak memberikan izin namun panitia memaksa untuk dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Humas Satgas Covid-19 Bangkalan Agus Zein menyampaikan, dimasa PPKM skala mikro diperpanjang hingga 8 Maret mendatang. Dia mengaku, sudah mewanti-wanti agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

“Tidak boleh, berkegiatan boleh saja. Asal tidak menimbulkan kerumunan yang banyak. Apalagi tidak menerapkan protokol kesehatan (protkes),” tukasnya.

Dia menambahkan, perpanjangan PPKM skala mikro juga telah memperluas area pembatasan hingga 18 Kecamatan. Sebelumnya, PPKM skala mikro diberlakukan di empat kecamatan yakni Kecamatan Bangkalan, Socah, Burneh dan Kamal. (ina/mam)

Komentar

News Feed