Gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Muhammad Kholil Segera Diseminarkan di MPR RI

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) GURU BANGSA: Gelar pahlawan nasional untuk Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan segera diumumkan beberapa pekan lagi.

KABARMADURA.ID | BANGKALANPengajuan gelar pahlawan nasional untuk Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan sudah masuk dewan gelar. Setelah sebelumnya berhasil diajukan tanpa proses verifikasi lanjutan, berkas pengajuan tersebut kini sudah masuk dewan gelar dan akan segera diseminarkan.

Kabar tersebut dibenarkan Ketua Tim Pengusul Pengajuan Gelar Daerah Bangkalan Muhaimin. Dengan sudah masuk dewan gelar, sudah ada kemajuan dari sebelumnya yang masih menunggu hasil verifikasi.

“Kemarin kan memang sempat akan diverifikasi, tapi gagal,” katanya.

Sehingga ketika ada informasi yang sampai pada pemkab bahwa berkas sudah masuk di dewan gelar, maka secara otomatis verifikasi dan pengajuan sudah bisa lebih dikuatkan. Sehingga dilanjut pada tahap seminar.

Selanjutnya,  Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron akan mengikuti seminar yang digelar di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Muhaimin juga akan segera menyusul bupati. Setelah diseminarkan MPR dan Dewan Gelar, berkas akan diajukan ke Presiden Joko Widodo untuk diputuskan.

Mengenai pengumumannya, belum ada perubahan dari informasi sebelumnya, yakni pada 10 November 2021 yang bertepatan sebagai Hari Pahlawan.

Kepala Dinas Sosial Bangkalan Wibagyo juga membenarkan bahwa dirinya bersama bupati Bangkalan akan menghadiri undangan dari MPR RI untuk menggelar seminar kepahlawanan Syaikhona Muhammad Kholil.

“Ini merupakan berkah ulama, usulan kami bisa tembus,” ucapnya.

Wibagyo juga berharap, proses seminar nanti yang menjelaskan hasil dari verifikasi dan rekomendasi bisa sesuai dengan yang diinginkan, sehingga gelar pahlawan bisa segera dibawa pulang dan diumumkan.

“Saya harapkan nanti sudah bisa ada penyerahan,” harap Wibagyo

Reporter: Helmi Yahya

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *