Gelar Paripurna Perdana, DPRD Rampungkan 7 Fraksi

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/PAMEKASAN-Setelah dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan pada tanggal 21 Agustuas, akhirnya para wakil rakyat menggelar paripurna perdana pada Kamis (19/9). Sidang paripurna ini bertujuan untuk menetapkan ketua fraksi dari 7 fraksi yang sudah terbentuk.

Menurut Ketua DPRD sementara Halili menyampaikan, dalam rapat paripurna  perdana ini menghasilkan sejumlah sejumlah kesepakatan yang di antaranya pembentukan tim pembahasan tata tertib (Tatib) DPRD Pamekasan.

“DPRD Pamekasan ada 7 fraksi yang ditetapkan, ” paparnya.

Ditambahkan oleh ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan itu, untuk komposisi dari dari tim pembahas tatib ada 20 orang yang merupakan representasi masing-masing fraksi, di antranya Fraksi PPP mendapat jatah 5 orang, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ada 3 orang, Fraksi Partai Demokrat 3 orang, Fraksi Madani yang dari 3 partai (Perindo, PBB, dan Golkar) ada 3 orang, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 2 orang, fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ada 2 orang dan Fraksi Panas, yang terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan partai Partai Nasdem.

“Sesuai dengan perolehan kursinya, tentunya PPP paling banyak dong,” ungkapnya.

Untuk diketahui Ketua Fraksi PPP Ahmadi, Ketua Fraksi (PKB) Khairul Umam, Ketua Fraksi Partai Demokrat Ismail, Ketua Fraksi Madani Ach. Tatang, Ketua Fraksi Gerindra Rida’I, Ketu Fraksi PKS Suryono dan ketua Fraksi Panas Hamidi.

Berdasar informasi yang di dapatkan Kabar Madura, untuk ketua DPRD Pamekasan masih belum ada rekomendasi DPP yakni dari PPP. Sebab PPP yang mendapat kursi paling banyak di DPRD. Sedangkan untuk wakil ketua DPRD dari PKB yaitu Moh. Syafiuddin, Wakil  Ketua DPRD Dari Partai Demokrat H. Herman, Wakil Ketua DPRD dari PKS Harun Suyitno. (rul/pai)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *