Gelar Paripurna PU Fraksi dan Jawaban Bupati

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Sampang-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang menggelar rapat paripurna penyerahan dan penyampaian pandangan umum (PU) fraksi dan jawaban Bupati Sampang atas 8 Raperda Kabupaten Sampang. Kegiatan tersebut bertempat di aula utama kantor DPRD yang beramatkan di Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Selasa (9/7).

Sekretaris DPRD Sampang Moh Anwari Abdullah menyampaikan, jumlah anggota wakil rakyat Kabupaten Sampang sebanyak 45 orang, adapun anggota yang hadir dalam rapat paripurna penyampaian PU fraksi-fraksi dan jawaban bupati atas 8 raperda kali ini, sebanyak 27 orang, tidak hadir 18 orang dengan keterangan sakit 2 orang dan izin 16 orang.

“Sesuai tata tertib DPRD Sampang nomor 15 tahun 2018, pasal 97 ayat 1 huruf C, maka rapat paripurna hari ini sudah memenuhi aturan dan ketentuan yang berlaku,”kata Anwari Abdullah.

Dalam Pelaksanaannya, rapat paripurna penyampaian PU fraksi dan jawaban bupati atas 8 Raperda Kabupaten Sampang itu, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Sampang Abdus Salam. Turut hadir Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Plh Sekda Sampang Yuliadi Setiawan, jajaran forkopimda, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang dan tamu undangan lainnya.

Kepada awak media, Wakil Ketua I DPRD Sampang Abdus Salam menuturkan, rapat paripurna kali ini dalam rangka penyerahan PU dari fraksi-fraksi DPRD atas 8 Raperda yang akan dibahas oleh panitia kerja (Panja) dan ditarget selesai dalam waktu dekat ini, akhir bulan Juli ini. Ia mengaku hasilnya sudah diparipurnakan untuk mengesahkan 8 raperda tersebut.

“Kami sudah membentuk panja untuk membahas 8 Raperda ini, insyaallah dalam bulan ini sudah selesai,”terang politisi Partai Demokrat itu.

Lebih lanjut, Abdus Salam menjelaskan, 8 raperda yang akan dibahas lebih lanjut tersebut, terdiri dari 6 raperda usulan eksekutif, meliputi reperda tentang rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi wilayah perkotaan Sampang, raperda  tentang perubahan ketiga atas peraturan daerah nomor 8 tahun 2018 tentang pembentukan PT GSM.

Selain itu, raperda tentang perubahan kedua atas peraturan daerah nomor 1 tahun 2015 tentang pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa. raperda perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, raperda tentang perubahan nomor 3 tahun 2012 tentang pembentuan PT.BPR syariah (BAS) dan raperda tentang perubahan nomor 4 tahun 2011 tentang pajak daerah.

Sedangkan usulan dari legislatif ada 2 raperda, meliputi raperda tentang pendidikan madrasah diniyah takmiliyah dan raperda tentang kabupaten 1.000 pesantren “Mulai hari ini, kita laksanakan pembahasan semua raperda ini, baik yang usulan dari eksekutif atau inisiatif DPRD Sampang, sehingga akhir bulan nanti sudah selesai dan disahkan,”tutupnya. (sub/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *