Gelar Paripurna RAPBD 2022, DPRD Pamekasan Harap Perkuat Sinergi Membangun Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ ALI WAFA) BERSINERGI: Suasana saat rapat paripurna tentang pembacaan nota keuangan RAPBD tahun 2022 dan penyampaian pendapat akhir fraksi terhadap perubahan RPJMD.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan menggelar rapat paripurna, Senin (11/10/2021). Rapat itu berisi dua agenda. Pembacaan nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2022 dan penyampaian pendapat akhir fraksi tentang perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pamekasan 2018-2023.

Atas dilaksanakanya rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rohman berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan bisa lebih bersinergi dengan DPRD dalam pelaksanaan program pemkab ke depan. Pihaknya meminta agar semua usulan program dan kegiatan segera disampaikan kepada masing-masing komisi mitra kerja pemkab.

Bacaan Lainnya

Disebutkannya, salah satu pendapat akhir fraksi, yaitu perihal percepatan program reformasi birokrasi. Sebab, hingga saat ini, masih terdapat sembilan organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt). Pendapat tersebut disampaikan oleh fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam rapat paripurna tersebut, nota keuangan RAPBD tahun 2022 dibacakan langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Kemudian pendapat akhir fraksi terhadap perubahan RPJMD tidak semua dibacakan secara langsung kecuali frkasi PPP. fraksi yang lain langsung menyerahkan draft pendapat akhir kepada pimpinan rapat.

Kendati begitu, menurut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu, seluruh pendapat yang disampaikan fraksi mendorong agar semua program pemkab yang telah berjalan ditindaklanjuti. Dorongan tersebut didukung dengan beberapa temuan anggota DPRD terhadap program pemkab yang telah berjalan sejauh ini.

Pihaknya berharap, pandangan fraksi menjadi pijakan untuk pemkab dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Pamekasan hingga tahun 2023, sebagaimana yang telah tercantum dalam RPJMD Pamekasan. Semua sektor mulai dari kesehatan, pendidikan, perekonomian dan pembangunan infrastruktur diharapkan semakin baik ke depannya.

“Mudah-mudahan semua pendapat itu menjadi pijakan dalam membangun Pamekasan di tahun 2022,” ucap pria yang pernah maju sebagai calon wakil bupati Pamekasan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Pamekasan tahun 2018 lalu itu.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menilai, semua pendapat yang disampaikan oleh seluruh fraksi merupakan dorongan yang positif. Menurutnya, semuanya memiliki visi yang sama yaitu membangun Kabupaten Pamekasan agar lebih maju dan mampu bersaing dengan kabupaten maju lainnya di Jawa Timur dan di Indonesia.

“Semua pendapat teman-teman fraksi itu positif. Semua berikhtiar agar Pamekasan bisa semakin maju,” ucap mantan anggota DPRD Jawa Timur dua periode itu.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Wawan A. Husna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *