oleh

Gelar Peringatan Isra Mikraj, Pemkab Sumenep Berharap ASN Amanah

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep peringati Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442, di Masjid Pemkab Sumenep. Kegiatan itu diharapkan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap Allah SWT dan Rasulnya. Selain itu diharapkan kepada semua aparatur sipil negara (ASN) untuk amanah dalam menjalankan tugasnya.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Kamiluddin mengutarakan, acara tersebut digelar dengan tetap memenuhi protokol kesehatan yang dihadiri oleh Bupati Achmad Fauzi dan Wakil bupati (Wabup) Dewi Khalifah, serta forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

 “Alhamdulillah partisipasi aktif dalam memperingati Isra Mikraj tidak mengecewakan,” katanya, Minggu (28/3/2021).

Pria yang familiar diasapa Kamil itu menegaskan, untuk menghindari kerumunan, semua kecamatan baik di daratan maupun kepulauan mengikuti acara peringatan Isra Mikraj tersebut secara virtual. Tujuannya, untuk mengantisipasi sebaran Covid-19.

“Kami masih berhati-hati dalam penyebaran Covid-19 agar tidak ada masyarakat yang terjangkit,” ucapnya

Dia menambahkan, kegiatan dalam memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, selain meningkatkan rasa cinta terhadap Sang Khaliq, juga dalam rangka memperkokoh ukhuwah Islamiah.

“Kita saling menyapa satu sama lain, serta tidak lupa akan peristiwa Isra Mikraj yang dilakukan sang baginda rasul Muhammad SAW,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan, dengan peringatan Isra Mikraj diharapkan agar para aparatur sipil negara (ASN) dapat bersemangat bekerja serta dapat memetik hikmah dan pesan penting pada peristiwa Isra Mikraj. Selain untuk meningkatkan keimanan, juga sebagai sarana introspeksi diri menuju pribadi yang lebih baik. 

“Semoga pelayanan prima dilakukan oleh para ASN kepada masyarakat Sumenep,” ujar dia.

Pria nomor 1 di lingkungan Pemkab itu berharap kepada para ASN, peringatan Isra Mikraj tersebut dapat meniru jejak Rasulullah, menjadi pemimpin yang amanah, serta tidak menjadi contoh yang buruk pada masyarakat.

“Semua ASN harus benar-benar menjadi teladan bagi masyarakat,” pungkasnya. (imd)

 

Komentar

News Feed