oleh

Gelar Perkara Kasus Pencatutan Foto Kiai Tunggu Saksi Ahli

Kabarmadura.id/Pamekasan – Keberlangsungan kasus pencatutan foto kiai hingga saat ini terus berlangsung. Pemeriksaan kepada sejumlah pihak telah dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan. Bahkan sudah ada beberapa saksi yang sudah diminta keterangan dalam kasus pencatutan foto kiai pada pengajuan izin administrasi di kota cinema mall (KCM).

Kuasa Hukum pelapor Abdul Bari memaparkan, sejauh ini pemeriksaan telah dilakukan kepada sejumlah pihak. Bahkan, ada 23 pihak yang dijadwalkan dilakukan pemeriksaan termasuk sejumlah dinas terkait.  Pemanggilan itu untuk meminta keterangan kaitannya dengan kasus tersebut.

“Tinggal menunggu pemanggilan saksi ahli, setelah itu gelar perkara. Kalau pemeriksaan sudah, bahkan beberapa kali,” ungkapnya.

Bahkan untuk melaksanakan gelar perkara polres hanya menunggu selesainya pemanggilan saksi ahli. Rencana pemanggilannya dijadwalkan dalam waktu dekat. Namun demikian, Bari menyebutkan, belum ada agenda pemanggilan kepada Bupati Pamekasan.

Menurutnya, pemanggilan pemrakarsa akan dilakukan pada Selasa mendatang. Pemanggilan tersebut merupakan kali kedua setelah sebelumnya sempat dipanggil namun pemrakarsa berhalangan hadir dan dikabarkan karena sakit.

“Informasinya sudah dipanggil, tapi karena sakit maka dilakukan pemanggilan kembali,” ujarnya.

Bari menuturkan, setelah melakukan sejumlah proses, sesuai keterangan yang ia terima dari kepolisian, jika kasus yang sedang ditanganinya bukanlah kasus yang mudah untuk diselesaikan, melainkan ada sejumlah proses yang perlu dilakukan dan banyak pihak yang terlibat.

“Banyak pihak yang terkait, sehingga proses ini agak rumit,” pungkasnya.

Sementara hingga saat ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono enggan memberikan informasi apapun kepada media. Pihaknya memilih untuk menghargai dan mengikuti proses hukum yang berlaku, (ali/mam)

 

Komentar

News Feed