Gelar PKKMB Selama Tiga Hari, Unira Bertekad Lahirkan Mahasiswa Unggul


Gelar PKKMB Selama Tiga Hari, Unira Bertekad Lahirkan Mahasiswa Unggul
(KM/IST) PENGENALAN: Rektor Unira Dr. Faisal Estu Yulianto harapkan daya saing akademik bisa terwujud.

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Universitas Madura (Unira) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022-2023, Jumat-Minggu (9-11/9/2022). Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor Unira Dr. Faisal Estu Yulianto. Sementara peserta yang ikut terdiri dari 11 prodi dan 6 fakultas dengan total 1.099 mahasiswa. 

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Faisal menegaskan, pihaknya berikhtiar untuk melahirkan mahasiswa berprestasi. Hal itu menurutnya sebagai spirit utama menjadikan Unira sebagai pilihan bijak masa depan. 

"Alhamdulillah, Unira masih terus dipercaya menjadi kampus pilihan. Kami semakin termotivasi untuk membuktikan bahwa mereka tidak salah memilih Unira," paparnya, saat diwawancarai Kabar Madura, Minggu (11/9/2022).

Selain itu, Dr, Faisal juga menerangkan bahwa partisipasi aktif orangtua mahasiswa dalam meningkatkan kualitas pendidikan juga diperlukan. "Semuanya harus saling support agar yang menjadi cita-cita bersama bisa segera terwujud," ujarnya

 Sementara itu, Ketua Panitia PKKMB Unira 2022 Win Yuli Wardani menyampaikan, kegiatan PKKMB tahun ini nampak lebih bergairah, karena pelaksanaannya secara tatap muka. Tema yang diusung yaitu ‘Mewujudkan Mahasiswa Berprestasi dan Berintegritas Melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka’.

"Tema ini selaras dengan komitmen Unira dalam mewujudkan mahasiswa berprestasi, serta berperilaku sesuai dengan norma sosial," ulasnya.

PKKMB yang dilakukan  secara tatap muka mahasiswa, diharapkan bisa menjadi momentum untuk mengenalkan kehidupan akademik maupun non akademik di kampus. "Sebab, kami paham betul, dunia kampus banyak berbeda dengan dunia pendidikan yang mereka tempuh sebelumnya," urainya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky