Geliat Pengisian Kekosongan JPT Lamban

  • Whatsapp
KM/IMAM MAHDI  KOSONG: Pegawai tetap bekerja maksimal meski pimpinan BKPSDM Pamekasan mengalami kekosongan jabatan. 

Kabarmadura.id/Pamekasan-Geliat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) atau pejabat eselon II di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lamban. Terbukti hingga saat ini sejumlah posisi strategis di berbagai OPD masih kosong.

Kepala Bidang (Kabid) Mutasi Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Sri Puja Astuti mengatakan, saat ini ada sekitar tujuah OPD yang mengalami kekosongan JPT. Untuk semenetara OPD yang belum terisi oleh pimpinan definitif akan diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

Ketujuh instansi itu, masing-masing Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas PUPR, Badan Keuangan Daerah (BKD), serta BKPSDM Pamekasan.

“Kita masih berusaha mengisi kekosongan itu,” katanya, Senin (15/7)

Sri melanjutkan, sesuai aturan yang berlaku, kekosongan JPT di sejumlah OPD itu bisa  dilakukan dengan mutasi atau rotasi dari JPT yang ada, atau melalui uji kompetensi. Selain itu, jabatan kosong bisa diisi melalui mekanisme seleksi terbuka dengan membentuk panitia seleksi (pansel).

“Kita masih melakukan koordinasi dengan KASN,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Pamekasan Andi suparto menyampaikan, kekosongan jabatan pimpinan OPD di wilayahnya harus segera terisi. Sebab, keberadaan JPT merupakan ujung tombak terhadap jalannya program di OPD.

Pihaknya khawatir, jika kekosongan JPT tidak segera terisi, program pemerintahan tidak akan berjalan maksimal.

“Kekosongan JPT seakan menjadikan OPD tidak punya bapak, kalau dibiarkan berlarut-larut khawatir akan berdampak pada realisasi program,” pungkasnaya (imh/pin).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *