oleh

Gelontorkan Rp8 M untuk 464 RTLH

Kabarmadura.id/Pamekasan-Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Pamekasan, mengelontorkan Rp8 miliar untuk 464 paket bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun 2020.

Menurut Kepala DPKP Pamekasan Muharram melalui Kepal Bidang (Kabid) Perumahan dan Tata Bangunan Didik Ruswandi, program RTLH pada tahun 2020 ini berbeda dengan tahun 2019, sebab kali sasaran program tersebut merata pada 6 kecamatan yang menjadi sasaran.

Dirinya menambahkan, untuk program rehabilitasi 464 RTLH yang akan dilakukan pada tahun 2020, berdasar pada data yang telah dikantongi oleh pihaknya, serta berasal dari pengajuan proposal yang diajukan kepada instansinya, sehingga dimungkinkan rumah yang paling layak untuk diterima merupakan hasil verifikasi dari timnya.

“Di tahun 2020 kita ada kegiatan dana dari APBD Rp8 miliar untuk RTLH,” paparnya, Senin (10/2/2020).

Adapun untuk kecataman yang masyarakatnya mendapatkan bantuan RTLH pada tahun 2020 ini, meliputi Kecamatan Pamekasan, Kecamatan Propo, Kecamatan Pademawu, Kecamatan Larangan, Kecamatan Pegantenan, dan Kecamatan Pakong.

Lebih lanjut Didik menjabarkan, untuk verifikasi ulang rumah yang telah terdata akan dimulai pada akhir Februari mendatang, sehingga pelaksanaan pembinaan kepada masyarakat mengenai bantuan yang berjumlah Rp17,5 juta itu bisa berjalan sesuai dengan prosedur yang menjadi pijakan pelaksanaan.

“Ada tahapan penyiapan masyarakat terlebih dahulu, Insyaallah pada akhir Ferbruari kita verifikasi dan cek lagi penerima bantuannya,” pungkasnya. (rul/pin)

Komentar

News Feed