oleh

Genset Terbakar, Saluran Air PDAM Bangkalan Macet

Kabarmadura.id/Bangkalan-Genset PDAM Bangkalan terbakar. Akibatnya, sebagian besar saluran air ke pelanggan macet. Sebab, untuk mengalirkan air dari sumbernya, pompa air membutuhkan tenaga yang berasal dari genset. Atas kejadian tersebut, pihak PDAM Bangkalan langsung meminta maaf kepada pelanggan.

“Kami sampaikan maaf terkait kejadian yang membuat air macet ke setiap permukiman di beberapa zona dikarenakan gangguan teknis sehingga membuat pompa PDAM istirahat untuk sementara waktu,”  ungkap Bambang Heriyanto, Kepala Bagian (Kabag) Administrasi PDAM, Selasa (5/11/2019).

Diungkapkan, penyebab genset itu terbakar, karena tetesan solar mengalir ke dinding peredam di ke bangunan mesin tersebut. Akibatnya, pompa PDAM terlalu panas, sehingga bahan bakar solar yang tumpah panas dan menyebabkan keluarnya asap hitam. Hasil pemeriksaan, diputuskan pompa PDAM tersebut butuh istirahat.

PDAM sempat berencana memindahkan sumber tenaga menggunakan listrik PLN. Sayangnya, terdapat peningkatan dari PLN untuk pelayanan prima listrik anti mati di Tangkel, Burneh, Bangkalan. Akibatnya, genset tidak bisa dihidupkan. Kendati demikian, matinya genset tersebut, tidak mengganggu semua layanan PDAM.

Saat ini, PDAM telah menerjunkan tim khusus untuk memperbaiki aliran air, semua keran pipa wos out PDAM untuk membuang semua udara yang ada di dalam pipa.

“Besok pagi, layanan PDAM diupayakan sudah kembali normal, sehingga masyarakat yang menggunakan air kembali,” pungkasnya. (km50/waw)

Komentar

News Feed