Gerak Cepat Ramu Komposisi

  • Whatsapp

Kabarmadura.id – Liga 1 U16 untuk yang pertama kali, sudah akan digelar pada 15 September 2018. Madura United FC U16 ikut ambil bagian dan tergabung di grup B.

Meski hasil drawing sudah dimulai, pendaftaran pemain masih akan dibuka dalam kurun waktu 10 hari sejak tanggal 1 September hingga 10 September 2018. Tak ayal, jika pelatih kepala klub kebanggaan warga Pulau Garam KU-16, Supriyanto akan segera menentukan komposisi yang akan didaftarkan.

Menurut pria yang familiar disapa Supri ini, menentukan pemain tidak bisa asal comot. Lantaran, penentuan komposisi merupakan amanah pemilik klub, Achsanul Qosasi, manajemen, dan warga Madura.

“Kami harus hatri-hati dan fair dalam menentukan komposisi tim. Sebab, ini berkaitan dengan masa depan sepakbola Madura dan mimpi Pak Achsanul (Qosasi) melahirkan pemain-pemain profesional dari Madura,” jelas Supri.

Di samping itu, para pemain berbakat yang dipilih, akan memiliki jam terbang yang meningkat. Sebab, Supri mengatakan, kompetisi Liga 1 merupakan pentas nasional di dunia sepakbola Indonesia.

Eks pelatih Persijap Jepara itu mengaku, pandangan komposisi sudah dikantongi. Namun, ia masih akan mengkomunikasikan dengan Direktur Tehnik Akademi Madura United FC, Ade Iwan Setiawan yang masih melajutkan lisensi kepelatihan di Jakarta.

Akan tetapi, juru taktik asal Surabaya itu membocorkan bahwa komposisi saat Festival Filanesia masih mendominasi. Namun, saat ini, ia juga sudah memiliki nama-nama baru yang dalam tahap pertimbangan.

“Turnamen kemarin, tim tidak murni yang di Jakarta, tapi itu bisa jadi pandangan, tapi bukan berarti itu, soalnya kami mengantongi banyak nama. Itu hanya testimoni saja dan memberikan feel bertanding anak-anak,” sambungnya.

Sedangkan, Moh. Rizky yang ditunjuk menjadi kapten dalam Madura United FC Young Solidarity Tournament U16 2018 memasrahkan terhadap keputusan pelatih. Namun, ia berharap bisa dipilih untuk membawa nama besar Madura di kompetisi resmi.

Selain itu, top skorer turnamen yang diselenggarakan Laskar Sape Kerrab itu berjanji akan memberikan yang terbaik jika dipilih oleh pelatih kepala. Sebab, ia menyelipkan mimpi membawa Madura United FC berjaya di tingkat nasional.

“Iya, saya sangat beraharap dipilih. Kalau dipilih, saya ingin memberikan yang terabaik, kalau bisa bawa juara,” pungkasnya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *