Gerakan Gotong Royong, Relawan Puan Mahrani di Sumenep Bagikan Nasi Kotak ke Masyarakat

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID, SUNENEP – Relawan Puan Maharani di Sumenep membagikan sebanyak 2.000 nasi kotak kepada masyarakat, Senin (16/8/2021).

Gerakan bertajuk ‘Gotong-Royong Melawan Covid-19’ tersebut akan berlangsung selama satu bulan penuh, yakni dimulai tanggal 16 Agustus hingga 16 September 2021 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, total 60.000 nasi kotak yang akan dibagikan kepada masyarakat di sejumlah kecamatan di Sumenep selama beberapa pekan ke depan.

“Untuk tahap-tahap selanjutnya, insya Allah masih menunggu perkembangan dan animo atau tanggapan dari masyarakat,” tutur Koordinator Dapur Puan di Sumenep Januar Herwanto.

Untuk hari ini, lanjut Januar, sebanyak 2.000 nasi kotak dibagikan di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Bluto. Ribuan nasi kotak itu dibagikan dengan cara door to door ke rumah-rumah warga, agar pembagian tersebut tepat sasaran.

“Pembagian nasi kotak ini kita langsung ‘door to door’ atau mendatangi langsung ke rumah warga, agar tepat sasaran dan benar-benar diterima oleh masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya.

Disampaikan Januar, pembagian ribuan nasi kotak tersebut diutamakan kepada masyarakat lanjut usia (lansia), petani, dan warga yang terdampak PPKM.

“Kita mungkin tidak bisa menyelesaikan persoalan yang diakibatkan oleh PPKM, tapi paling tidak kita bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” pungkasnya. (ong/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *