Gerakan Mahasiswa Labang Proaktif Wujudkan Kekebalan Kelompok dengan Mengadakan Vaksinasi di Kantor Kecamatan labang

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) ANTUSIAS: Warga Desa Sukolilo dan Desa Kesek Kecamatan Labang saat mengikuti kegiatan vaksinasi di Kantor Kecamatan Labang, Bangkalan

KABARMADURA.ID – Sebagian pemuda yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Labang (Gemala) gencar mendorong masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi. Hal tersebut sebagai upaya untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) di tengah masyarakat.

HELMY YAHYA, BANGKALAN

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada 4 September lalu itu bekerjasama dengan Puskesmas Sukolilo. Jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 320 orang. Selain itu, seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Labang juga turut diundang dan kegiatan terbuka untuk umum.

Ketua Gemala Restu Setyawan menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan imunitas warga desa. Selain itu, untuk memotong penyebaran Covid-19 yang masih mewabah. “Kami ingin masyarakat sadar bahwa yang kami lakukan ini untuk menjaga mereka,” katanya.

Pria yang akrab disapa Iwan tersebut meyakini bahwa masyarakat memang ingin dimudahkan dalam pelaksanaan vaksinasi. Hal tersebut terbukti setelah diadakan vaksin di kecamatan Labang, antusiasme masyarakat cukup tinggi. “Masyarakat ini sebenarnya mau, hanya mereka tidak punya banyak waktu untuk antre,” ulasnya.

Selain itu, kata Iwan, dengan diberikan vaksin, masyarakat nantinya bisa lebih mudah melakukan aktivitas jualan. Selain itu, sejumlah tempat wisata bisa kembali dibuka. “Desa Kesek dan Desa Sukolilo ini punya wisata, makanya vaksin ini sangat berpengaruh,” terangnya.

Ia juga menambahkan, setelah pelaku usaha sudah divaksin, ia berharap tempat wisata kembali ramai dikunjungi wisatawan. “Semakin ramai, perekonomian kami lebih mudah kembali bangkit dan normal,” pungkasnya. (maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *