Gerindra Tunjuk Alan Sebagai Ketua Fraksi di DPRD Sampang

  • Whatsapp
KM/SUBHAN FINAL: Alan Kaisan ditunjuk menjadi ketua fraksi Gerindra di DPRD Sampang, Sementara ketua fraksi Golkar masih dirapatkan. 

Kabarmadura.id/Sampang-Struktur kepengurusan fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, belum semuanya rampung.

Sejauh ini, baru sebagian fraksi yang sudah terbentuk, di antaranya Partai Gerindra dan PKB. Sedangkan lainnya, seperti Partai Golkar, belum rampung.

Komposisi Fraksi Gerindra, meski sebagai pendatang baru, Alan Kaisan dipercaya menduduki jabatan ketua fraksi.

Hal itu berdasarkan surat keputusan DPP Partai Gerindra. Sementara, untuk jatah satu kursi pimpinan dewan, didapatkan oleh politisi senior Fauzan Adima.

“Dari DPP mempercayai saya menjadi ketua Fraksi Gerindra, dan saya siap menjalankan perintah partai dan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Alan Kaisan saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (29/8).

Untuk itu, Fraksi Gerindra sudah melaksanakan rapat bersama anggota, dan memiliki gagasan, rencana jangka panjang dan pendek terkait hal-hal yang menjadi visi-misi pemerintah kabupaten ke depan. Selama program itu untuk kepentingan masyarakat Kota Bahari, pihaknya akan tetap mendukung.

Selain itu, Fraksi Gerindra punya target jangka pendek, bagaimana selama ini progress pembangunan, kemajuan perekonomian yang masih tersendat dan lainnya, pihaknya berjanji akan membenahi, mengingat selama ini Kabupaten Sampang masih jauh dari kategori daerah maju.

“Program yang akan kami prioritaskan ke depan, yakni di sektor pertanian dan tata kelola BUMD Sampang, karena selama ini, banyak BUMD yang kurang sehat, sehingga perlu pembenahan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Sampang Baihaki mengatakan, komposisi pengurus fraksi PKB sudah terbentuk, untuk sekretaris fraksi yakni Abdurrohim, bendahara fraksi Heriyanto Shaleh.

Selain itu, untuk kursi ketua DPRD Sampang yang merupakan jatah PKB, juga sudah turun. Berdasarkan keputusan dari DPP PKB, kursi ketua dewan diberikan pada Fadol dari dapil VI, meski penunjukan itu masih belum definitif.

“Komposisi kepengurusan fraksi PKB sudah lengkap, yang ditunjuk menjadi ketua fraksi saya sendiri, dan yang ditunjuk menjadi ketua DPRD oleh DPP saudar Fadol,” ungkapnya.

Disinggung soal target dari fraksi PKB ke depan, Baihaki menegaskan, akan terus membantu pemerintah daerah, agar visi-misi mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat bisa tercapai dari semua aspek. Maka semua indikator demi suksesnya program pemerintah itu harus memadai, semisal dari sisi anggaran dan semacamnya.

“Kami terus mendukung program pemkab selama lima tahun ke depan, agar dapat terealisasi dengan maksimal dan benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, juru bicara Fraksi Golkar Ubaidillah mengaku, untuk struktur kepengurusan di fraksinya, belum terbentuk, pihaknya masih berkomunikasi dan menyamakan persepsi dengan anggota dewan separtainya. Tetapi jika tidak ada kesepakatan bersama, maka DPW Partai Golkar Jawa Timur yang akan menentukan ketua fraksi sesuai kualifikasi.

Untuk pembagian anggota dewan dari partai berlambang beringin tersebut, kata pria yang akrab disapa Ubed itu, sudah dipetakan, untuk anggota dewan dari Golkar yang ke komisi I yakni Ubaidillah, Komisi II M Djaikun, Komisi III Faisol Riyadi, Komisi IV Moh Zachroni. Hanya saja, untuk kepengurusan Fraksi Golkar masih dirapatkan.

“Kami belum membentuk struktur kepengurusan Fraksi Golkar, tetapi dalam waktu dekat ini, kemungkinan sudah terbentuk, semua anggota berpeluang menjadi ketua fraksi, tergantung hasil kesepakatan atau keputusan pengurus wilayah,” kelitnya. (sub/pin)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *