Goa Soekarno, Destinasi Wisata Binaan STIEBA Madura

  • Whatsapp
MENAWAN: Goa Soekarno yang telah dipermak sedemikian rupa sehingga menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Destinasi wisata baru yang merupakan binaan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KH Bahaudin Mudhary (STIEBA) Madura, Goa Soekarno, telah dilaunching pada Sabtu (8/6). Launching tersebut, rupanya disambut baik oleh wisatawan yang terlihat cukup ramai.

Gua indah menawan yang terletak di Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan tersebut, memiliki stalagmit dan stalaktit alami seluas 5.000 meter persegi, sehingga wisatawan dimanjakan dengan berbagai keindahan, ditambah lagi banyak pernak-pernik seperti lampu warna-warni yang semakin menambah keindahan gua tersebut.

Salah satu pengunjung Ahmad Ainur Ridha Dony Alfayat mengungkapkan, bahwa kendati detinasi wisata tersebut terbilang baru, namun nuansa yang diberikan sangat menarik, bahkan ia merasa sedikit heran, tidak begitu menyangka, dengan banyaknya pengunjung yang datang pada saat itu.

Bahkan, pria yang akrab disapa Dony ini menyebut sangat “ngena, kata yang dia gunakan untuk menggambarkan indahnya nuansa gua yang tepat untuk dinikmati. Ditambah lagi dengan fasilitas yang seperti kafe dan tempat pertunjukan yang berada tepat di dalam gua. Harga tiketnya pun terjangkau, yakni hanya Rp15 ribu.

“Terus pemandangan-pemandangannya itu bagus-bagus, keren-keren. Banyaklah, tidak hanya satu dua,” ungkap pemuda yang masih aktif kuliah di salah satu perguruan tinggi di Sumenep tersebut, Minggu (9/8)

Sebelumnya, inkubator pengembangan Goa Soekarno, Nadiyah Masithah Sani mengungkapkan, bahwa pemilihan goa tersebut, selain karena memiliki keindahan alam alami, dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Di desa tersebut, masyarakatnya masih banyak yang menganggur. Sehingga, kami angkat lokus Goa Soekarno, selain sebagai wisata alam, juga sebagai  peningkatan ekonomi masyarakat;  peningkatan usaha ekonomi masyarakat; penyerapan tenaga kerja putra-putri terbaik asal Desa Panaongan, khususnya juga usia produktif di desa tersebut,” jelas civitas akademika STIEBA Madura tersebut.

Penamaan Goa Soekarno sendiri dikarenakan banyaknya ditemukan foto-foto Presiden Ir Soekarno dalam goa tersebut. Berdasarkan kabar yang beredar, goa tersebut pernah ditempati oleh seseorang bernama Soekardi yang merupakan pengagum berat presiden pertama Republik Indonesia itu. (mad/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *