oleh

Gol Pecah Telor Alfath di Musim 2019

Gol kedua Madura United ke gawang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman kemarin sore, dibukukan oleh Alfath Fathier di menit 87. Gol tersebut membuat keran golnya baru terbuka untuk musim 2019. Sementara gol pertama lahir dari kaki Alberto Goncalves yang membuat tim ini menang 2-0.

Kendati demikian, Alfath Fathier sangat bersyukur bisa mengawali invetasi golnya dimusim ini. Sebab pada Liga 1 2018, dia tidak membukukan sebiji gol pun.

“Alhamdulillah, bisa cetak gola setelah lama tidak mencetak gol. Gol terakhir Alfath saat di timnas dan hari ini baru cetak gol lagi,” ujarnya.

Musim lalu, dia hanya bisa mencetak gol saat gelaran turnamen pra-musim Suramadu Super Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Geloa Bangkalan (SGB). Pada Piaka Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim II 2018 tidak bisa menyumbangkan gol.

Sejatinya, pemain yang mengenakan nomor punghung 86 itu merupakan spesialis pemberi umpan kunci yang berbuah gol. Tercatat, dia mengumpuljan 5 assist di Liga 1 2018. Padahal, Alfath tidak tampil full lantaran sibuk dengan agenda Timnas Indonesia.

Diakuinya, mencatatkan assist atau membukukan gol sama-sama membuatnya senang. Sebab, dia bisa berkontribusi yang signifikan terhadap tim dalam pertandingan.

“Buat assist atau cetak gol, Alfath sangat sennag dan sangat dihatapkan. Soalnya, Alfath bisa bantu tim ini untuk menang atau mendapatkan hasil yang maksimal,” sambungnya.

Kali ini, mantan bek sayap Persiba Balikpapan 2017 tersebut tidak kembali dipinggal Tim Garuda. Tak ayal, dia berkesempatan menambah pundi-pundi golnya di turnamen Piala Presiden tahun ini. (idy/waw)

Komentar

News Feed