GOW Sumenep Getol Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) TIDAK LENGAH: GOW getol gelar sosialisasi pencegahan Covid-19, yang hingga saat ini masih melanda negeri ini.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sumenep getol menggelar kegiatan yang bernilai positif. Salah satunya, mengadakan sosialisasi pencegahan wabah Covid-19 melalui vaksinasi. Tujuannya agar penciptaan kekebalan kelompok bisa segera tercapai.

Ketua GOW Sumenep Khusnul Khatimah menjelaskan, ini sebagai bentuk ikhtiar memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat, tentang pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Hampir dua tahun wabah ini melanda kita, masih ada kemungkinan lahir varian baru lagi. Maka dari itu, GOW harus bergerak melakukan sosialisasi untuk pencegahannya,” kata perempuan yang biasa disapa Imah itu, Kamis (18/11/2021).

Imah menyebutkan, anggota yang tergabung dalam GOW ini berasal dari berbagai daerah dan kalangan. Sehingga mereka diimbau untuk bisa menjadi corong dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat soal pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari, terutama yang berlangsung di luar rumah.

“Covid-19 bisa secara tiba-tiba menyerang kita. Maka perlu selalu waspada, seperti tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Tidak sebatas itu, anggota GOW juga dibekali tentang vaksinasi. Mengingat, sejauh ini banyak masyarakat yang termakan isu bahwa vaksinasi itu tidak halal dan bisa menyebabkan kematian. Padahal sebenarnya vaksinasi berfungsi dalam menciptakan kekebalan tubuh. Dan vaksin yang digunakan sudah dipastikan halal dan aman.

“Pemahaman tentang pentingnya vaksinasi juga menjadi titik tekan dalam kegiatan sosialisasi ini,” tegasnya.

Kedepan, ia berharap, tidak ada lagi masyarakat yang gampang termakan informasi palsu atau hoaks tentang vaksinasi.

Reporter: Moh Razin
Redaktur: Sule Sulaiman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *