Gradak Jaya Pelopor Pemuda Peduli Desa di Bangkalan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) GOTONG ROYONG: Anggota Karang Taruna Gradak Jaya memperbaiki tiang lampu jalan di Desa Ko'olan Kecamatan Blega Kabupaten Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Gerakan pemuda desa memang terus menjadi pelopor bagi masyarakat lainnya. Gagasan baru untuk saling membantu memajukan desa menjadi harapan dan bisa dilakukan dari berbagai sektor.

Salah satunya dilakukan oleh para pemuda Karang Taruna Gradak Jaya Desa Ko’olan Kecamatan Blega. Para pemuda yang terkumpul dalam organisasi kepemudaan tersebut, terus melakukan kegiatan yang mampu menarik perhatian warga lainnya.

Dengan harapan bisa memajukan dan mengembangkan desa, para pemuda memberikan tenaga mereka untuk memperbaiki lampu penerangan di sepanjang jalan desa. Sebab, masih banyak sisi gelap yang membuat desa terlihat kurang indah.

Ketua kartar Gradak Jaya M Latif menyampaikan, langkah kegiatan yang terus menerus digagas dan dilakukan oleh para anggotanya untuk melengkapi kebutuhan yang dinilai penting bagi masyarakat.

“Jadi, setelah sebelumnya membantu kebersihan, teman-teman ingin memperbaiki penerangan,” ujarnya, Selasa (29/6/2021).

Menurutnya,  sebelum merencanakan suatu perubahan besar harus melengkapi kebutuhan warga yang masih belum bisa dirasakan bersama. “Kami juga merancang banyak gerakan, tapi sementara kami lengkapi dulu fasilitas yang belum rata,” tuturnya.

Lingkungan desa yang masih belum tertata juga harus menjadi tanggung jawab pemuda. Tetapi meskipun begitu, banyak potensi seperti pertanian, wisata dan peternakan, yang nanti akan menjadi fokus berikutnya.

“Pemuda ini kan penggerak, jadi memang harus lebih aktif bergerak membangun desa,” tegasnya.

Pihaknya meyakini, pemuda mampu menjadi harapan baru. Yakni, harapan desa bergerak lebih maju dan lebih cepat. “Kami juga terus mengajak, karena desa kami juga tanggungjawab kami,” tukasnya. (hel/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *