oleh

Grebek Rumah Kiper Muda Madura United Fawaid Ansory

Kabarmadura.id-Senin (10/8/2020) petang, Kabar Madura tanpa konfirmasi sebelumnya, menggerebek rumah penjaga gawang muda Madura United Fawaid Ansory di Desa/Kecamatan Kamal, Bangkalan.

Kala itu, Fawaid baru pulang dari latihan mandiri di lahan kosong dekat rumahnya. Dia sedang ditemani pasangannya Rania Muzammil.

Menurutnya, selain latihan sore, dia biasanya latihan pagi guna menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Ditambah lagi, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menetapkan, kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan 1 Oktober ini.

“Iya, ini baru pulang latihan. Saya membuat jadwal sendiri untuk latihan. Biasanya, menu latihan saya itu sesuai dengan yang dikonsultasikan dengan jajaran pelatih Madura United,” bebernya.

Usai menjawab satu pertanyaan itu, Fawaid mengajak Kabar Madura masuk ke ruang tamu. Dia awalnya tengah bersantai mengeringkan keringat sembari ngobrol dengan pasangannya.

Di ruang tamu, terutama dekat kursi terdapat sejumlah peralatan latihan olahraga seperti barbel dan sebagainya. Kata kiper bernomor punggung 60 di Madura United itu, alat latihan itu biasanya digunakan ketika peras keringat di rumah.

“Ini biasanya kalau latihan mandiri di rumah. Saya lagi males atau apa nggak latihan di luar,” sambungnya sambil meletakkan minuman dan menyodorkan hidangan.

Lebih lanjut, alumnus Madura United Football Academy (MUFA) ini menceritakan hanya tinggal dengan saudaranya. Hal itu tidak terlepas dari keluarganya yang tengah bekerja di luar negeri.

Akan tetapi, Fawaid menyampaikan, komunikasi tetap berjalan. Bahkan, sebelum bertanding di Madura United U-20, dia selalu minta sambungan doa.

“Iya hanya sama adik. Itu kamarnya di sana. Kalau makan, biasanya bibi yang menyiapkan. Kalau mau main, minta doa pastinya,” pungkasnya. (idy/pai)

Komentar

News Feed