oleh

Grebek Rumah, Temukan 77 Kendaraan Roda Dua Hasil Curian

Kabarmadura.id/Bangkalan– Pengembangan kasus ditangkapnya penadah kendaraan roda dua hasil curian menemukan fakta baru. Semalam, Selasa (4/2) Polres Bangkalan melakukan penggerebekan satu rumah di Desa Jetrebung, Kecamatan Tanjung Bumi. Dari hasil penggrebekan tersebut, mereka menemukan 77 sepeda motor sedang terparkir di dalam rumah. Bahkan, ada yang sampai di parkirkan di dalam kamar rumah tersebut.

Rumah tersebut diduga oleh pihak kepolisian sebagai gudang untuk tempat penyimpanan motor bodong alias tanpa dokumen sah. Akhirnya, berdasarkan temuannya tersebut, polisi langsung mengamankan 77 kendaraan roda dua berbagai jenis untuk dibawa ke Polres Bangkalan menggunakan 7 truk.

“Kami sebelumnya mencurigai tempat itu dan melakukan pengintaian selama satu minggu terlebih dahulu,” kata Kasatreskrim AKP Agus Sobarnapraja, Rabu (5/2).

Dari rumah tersebut, AKP Agus mengungkapkan, sepeda motor berbagai jenis dan merk tersebut yang diangkut dengan truk jenis fuso berlangsung hingga larut malam. Ia menerangkan, untuk melakukan penggrebekannya sendiri dan mengangkut kendaraan tersebut harus dibantu oleh 30 personilnya.

“Ini sebagai upaya penyelidikan kami terkait beberapa peristiwa kasus pencurian sepeda motor,” paparnya.

Selain menyita puluhan kendaraan itu, AKP Agus mengungkapkan, juga mengamankan seorang pria yang saat itu berada di lokasi penggrebekan. Namun, dirinya belum bisa menjelaskan secara detail siapa orang yang diamankannya itu. Sebab, menurutnya, masih dalam tahap pendalaman lebih lanjut dan penyelidikan.

“Kami masih menduga ia berperan sebagai penerima. Masih kami mendalami, masih proses interogasi. Termasuk juga akan kita kroscek nomor rangk dan nomor mesin kendaraan-kendaraan tersebut,” pungkasnya. (ina/pai)

Komentar

News Feed