oleh

Grup A,  Tiga Pelatih Lokal Kepung Pelatih Asing Bhayangkara FC

Kabarmadura.id-Piala Gubernur Jatim yangb akan mulai dilaksanakan pada 10 Februari mendatang  bukan hanya menjadi ajang untuk  mencari  juara, namun, pagelaran yang biasanya digelar sebelum kompetisi bergulir juga akan menjadi ajang untuk mengetahui adu taktik dan strategi  tim pelatih.

Khusus Grup A yang akan mempertemukan Madura United FC sebagai  tuan rumah, Persebaya  Surabaya, Persik Kediri dan Bhayangkara FC tak ubahnya adu taktik  juru ramu taktik lokal melawan pelatih asing.  Dari empat peserta, hanya Bhayangkara FC yang menggunakan pelatih asing, sementara tiga lainnya adalah pelatih lokal.

Adalah Paul Munster juru taktik Bhayangkara FC  yang menjadi satu-satunya pelatih asing di Grup A. Pelatih berkebangsaan Irlandia Utara tersebut akan dikepung oleh tiga pelatih lokal yang terdiri dari Rahmad Darmawan di kubu Madura United, Aji santoso di kubu  Persebaya Surabaya dan Joko Susilo di kubu Persik Kediri.

Kekentalan ramuan arsitek lokal di Grup A PG Jatim 2020, kata RD-sapaan familiar dari Rahmad Darmawan, bakal memberikan sajian menarik tersendiri. Dalam penilaian mantan Pelatih Sriwijaya FC itu, akan menjadi ajang pembuktian kekuatan strateginya masing-masing.

“Saya tidak melirik dari gengsi atau tidak, tapi jika melihat beberapa pelatih lokal ini akan sangat menarik, akan benar-benar menjadi panggung pembuktian bagi masing-masing pelatih, terutama yang lokal,” nilai  Rahmad Darmawan yang juga berperan sebagai  manajer di Madura United FC.

Lebih lanjut, RD menyebutkan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso juga memiliki pengalaman segudang, baik perjalanan melatih tim Nasional Indonesia dan beberapa tim kelas wahid di Indonesia.

Senada dengan arsitek Persik Kediri, menurut RD, Joko Susilo tidak dapat dipandang sebelah mata. Sebab, Joko Susilo telah sukses menggawangi tim sekelas Arema FC.

“Aji Santoso dan Joko Susilo, dua pelatih lokal yang bagus. Mereka akan memberkan tantangan tersendiri bagi saya,” sambungnya.

Kendati demikian, pelatih yang pernah membesut Tim Nasional Indonesia tetap harus mewaspadai kejutan-kejutan yang diberikan Pelatih asing Bhayangkara FC. Ditambah lagi, Paulo Munster telah menundukkan Madura United musim 2019 di SGB.

“Paul Munster juga pelatih bagus bersama Bhayangkara FC. Saya lihat capaian musim kemarin juga bagus,” pungkasnya.

Mampukah pelatih lokal mengepung Paul Munster atau justru Paul Munster mampu keluar dari lubang jarum kepungan tiga pelatih lokal?. Sajian tersebut akan menjadi salah satupertunjukan di babak penyisihan Piala Gubernur Jatim Grup A yang akan dipertandignkan di Stadion Gelora Bangkalan sejak 10 Februari mendatang. (idy/bri)

RAHMAD DARMAWAN

Manajer Coach Madura United ini mulai melatih Madura United sejak 10 Januari lalu. Selama satu bulan menangani Laskar Sape Kerrab, RD sapaan akrabnya telah membawa anak asuhnya  menjalani 5 pertandingan ujicoba, tiga diantaranya menjalani pertandingan ujicoba di Malaysia.

AJI SANTOSO

Melatih Persebaya Surabaya sejak pertengahan musim lalu.  Mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut berhasil membawa Persebaya Surabaya finish sebagai runner up pada kompetisi Liga 1 musim lalu yang pada awalnya Persebaya sempat terpuruk di papan bawah.

PAUL MUNSTER

Pelatih asal Irlandia Utara ini awalnya menjadi pelatih Timnas  Vanuatu.  Pelatih termuda dari seluruh pelatih di Grup A ini sudah membesut  Bhayangkara FC menjelang paruh musim kompetisi.

F-JOKO SUSILO

Pelatih yang biasa disapa Joko Getuk  tercatat baru mengarseteki Persik Kediri setelah promosi ke Liga 1. Sebelum  ditunjuk sebagai pelatih Persik Kediri, Joko Susilo pernah membesut Arema FC.

Komentar

News Feed