Grup Musik NB3 Dipersiapkan Ikuti Kompetisi Lokal hingga Nasional

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) TAMPIL: Saat grop NB3 menyambut Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Minggu (22/8/2021).

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Grup musik  Nak Kanak Buru Bari’ Band (NB3) merupakan salah satu grup yang anggotanya terdiri dari anak-anak sekolah dasar (SD) yang ada di Sumenep. Grup ini diproyeksikan untuk menguasai musik-musik lokal dan internasional.

Guru yang mendampingi di bidang kesenian, Hairullah menjelaskan, meski banyak kendala grup musik NB3 sudah menguasai beberapa lagu, salah satunya berbahasa Inggris.

“Karena itu kan anak SD, dan sempat vakum karena pembelajaran jarak jauh (PJJ) sehingga tidak dapat latihan, terlebih sejak dilaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memang tidak latihan,” kata pria berusia 35 tahun itu.

Ia juga menuturkan, bahwa jika waktu normal, kegiatan latihan musik digelar saban hari setiap sore. Menurutnya, hal itu dilakukan secara rutin dengan harapan bisa lebih menguasai nada-nada, terutama lagu lokal Sumenep.

Hairul menambahkan, untuk meningkatkan group NB3, dia sudah merencanakan musik modern dan klasik. Sehingga grup band itu akan dikombinasikan dengan alat musik angklung. Namun, berhubung masih dilarang melakukan perkumpulan maka dijeda terlebih dahulu.

“Jika ditotal maka membutuhkan sekitar 15 personil, sementara jika PPKM ada kegiatan seperti itu,  maka bakal disorot. Semoga wabah ini segera berlalu dan aktivitas kembali normal,” imbuh pria yang juga menjadi guru kelas 4 di SDN Pangarangan 3 Sumenep itu.

Dalam jangka panjang, dia berharap, grup musik itu bisa menguasai berbagai lagu dan dapat mengikuti kompetisi di berbagai daerah baik lokal hingga level nasional. (ara/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *