Gubernur Bantu Masyarakat Kupulauan, Nyai Eva dan Fattah Jasin Ikut Nimbrung

  • Whatsapp
(KM/IST) DAMPAK COVID-19: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menyerahkan bantuan ke masyarakat di kepulauan.

Kabarmadura.id/SUMENEP-Dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur memberikan bantuan ribuan sembako dan logistik kesehatan kepada masyarakat Pulau/Kecamatan Raas dan Pulau Kangean.

Penyerahan bantuan oleh Gubernur Jawa Timur, Sabtu (2/5/2020) didampingi  oleh Bupati Sumenep A Busyro Karim. Masyarakat kepulauan mendapatkan bantuan Pemprov Jatim karena dinilai juga terdampak wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Selain disaksikan oleh sejumlah pejabat baik di lingkungan Pemprov Jawa Timur dan Pemkab Sumenep, di tengah-tengah penyerahan bantuan oleh Gubernur Jawa Timur juga nampak terlihat Nyai Dewi Khalifah yang diketahui publik sebagai salah satu bakal calon Pilkada Sumenep.

Termasuk terlihat pula, Kepala Badan Koordinasi Wilayah  (Bakorwil) Pamekasan Fattah Jasin. Selain sebagai Kepala Bakorwil, publik di Sumenep juga mengenal Fattah Jasin sebagai salah satu bakal calon bupati Pilkada Sumenep.

Mengenai kehadirannya ke kegiatan Gubernur Jawa Timur di kepulauan itu, Dewi Khalifah mengatakan, keterlibatan dirinya merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kepulauan yang kapasitasnya sebagai relawan Gubernur Jawa Timur pada saat Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

“Ya saya hadir di sana karena memang sebagai ketua muslimat dan relawan Bu Khafifah, sehingga menemani ibu karena memang diberitahu oleh tim protokoler untuk ikut hadir. Selama ini kan memang yang terdampak Covid-19 kan banyak dari anggota muslimat di kepulauan,” terangnya.

Dikatakan, dirinya tidak mempermasalahkan terkait klaim publik terkait partisipasinya ke kepulauan dicurigai ada sangkut pautnya dengan kepentingan politik.

Karena menurut Ketua DPC Partai Hanura Sumenep itu, beberapa waktu lalu memang dirinya baru datang dari wilayah kepulauan termasuk Raas. Meskipun tidak dalam nuansa politik, kegiatan berkunjung ke kepulauan dalam rangka kepentingan muslimat merupakan agenda bulanan dirinya

“Karena memang sekarang sudah memasuki pilkada maka memang diklaim bahwa kedatangan saya untuk itu. Padahal kalau bukan karena Bu Khafifah yang kapasitasnya sebagai petinggi muslimat saya pasti mikir dulu, seminggu yang lalu saya baru datang dari Ra’as,” paparnya.

Sementara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, bantuan yang disalurkan pihaknya berupa sembako dan logistik kesehatan, di antaranya sembako sebanyak 4.000 paket, masker 6.000 pcs, sarung tangan 800 pcs, cairan disinfektan 160 liter, alkohol 240 liter, rapid test 240 piec, face shield 160 pcs, hand sanitezer 400 liter, baju hazmat 800 pcs, thermometer gun 60 pcs, sprayer 75 pcs, dan kacamata safety sebanyak 160 pcs.

“Masyarakat yang terdampak Covid-19 tidak hanya masyarakat yang di wilayah pedesaan saja. Tapi masyarakat pedesaan hingga masyarakat pulau juga terdampak,” katanya. (ara/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *