oleh

Gubernur Jatim Apresiasi Gerak Cepat Pemkab Pamekasan Pulihkan Ekonomi

KABARMADURA.ID, Pamekasan – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan sejumlah program bantuan dampak wabah Covid-19 untuk Pamekasan. Penyerahan bantuan itu dilakukan secara langsung di Pamekasan,Selasa (29/9/2020).

Program bantuan itu antara lain bantuanlangsung tunai (BLT) desa,Program Jatim Puspa, bantuan masker untuk pendamping desa, serta subsidi upah dan program BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial itu dilakukan secara simbolis melalui kegiatan seremonial di Mandhepah Agung Ronggosukowati Pamekasan, Selasa (29/9/2020).

Dalam kesempatn itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam meyakini, bantuan tersebut terbukti mendongkrak percepatan pertumbahan ekonomi masyarakat, apalagi di masa mewabahanya Covid-19.

Selain merangsang ekonomi melalui berbagai bantuan, Bupati Baddrut juga menegaskan bahwa penanggulangan Covid-19 dilakukan dengan mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, salah satunya wajib menggunakan masker di berbagai kesempatan.

Terlebih, pemerintah telah memberi bantuan masker ke setiap warga Pamekasan melalui desa.  Sehingga tidak ragu lagi menerapkan sanksi bagi pelanggarnya. Dalam penerapannya, dilakukan dengan menggelar operasi yustisia dengan sanksi pidana ringan berupa denda. Kendati begitu, penindakan itu tetap menekankan langkah edukasi.

“Beberapa yang kami lakukan, mulai dari yusitisia dan mengedukasi masyarakatagar  disiplin memakai masker, menjaga jarak dan menjaga kesehatan,”ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah menyampaikan,kedatangannya ke Pamekasan dalam rangka terus menjaga sinergi dengan berbagai organisasi vertical, dengan tujuan masing-masing program bisa terkomfirmasi kepada masyarakat, sehingga soliditas bisa tercipta dengan baik.

“Komunikasi ini akan berdampak kepada percepatan layanan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dia juga sangat mengapresiasi Pemkab Pamekasan yang cepat mencari terobosan yang efektif dalam mendongkrak percepatanan geliat ekonomi. Menurutnya, jika semua pihak ikut berperan, stagnasi ekonomi dimasing-masing daerah bisa terurai dengan baik.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada bapak bupati dan forkompimda sudah dapat menjaga Pamekasan berminggu-minggu ini dalamkategori kuning, dulu pernah sebentar Madiun kota hijau, kuning dan merah, dan seterusnnya, karena dinamikanya diupdate setiap minggu, maka sekarang pengendalian Covid-19 harus seiring dengan pemulihan ekonomi,” ulasnya. (rul/waw/*)

Komentar

News Feed