Gubernur Jatim Resmikan Soft Launching MTQ XXIX se-Jatim di Pamekasan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) RESMI: Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat meresmikan soft launching MTQ XXIX se-Jatim di Pendopo Agung Ronggosukowati, Minggu (24/10/2021).

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Pamekasan pada Minggu (24/10/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka meresmikan soft launching lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX se-Jatim di Pamekasan.

Sebelum meresmikan lomba MTQ, mantan Menteri Sosial (Mensos) RI itu meninjau pelaksanaan vaksinasi 92 remaja di Gedung Pemuda Pamekasan. Kepada Khofifah, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengungkapkan dinamika pelaksanaan vaksinasi di Pamekasan.

Bupati yang kerap disapa Mas Tamam itu menyampaikan bahwa kendala terberatnya yaitu dalam mengedukasi masyarakat. Ia memastikan bahwa setiap orang yang mengantongi kartu vaksin telah benar-benar mengikuti vaksinasi.

“Kita menjalankan sesuai dengan protab. Yang sudah divaksin mendapat surat, yang belum divaksin tidak dapat surat,” tegas Mas Tamam.

Selanjutnya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengaku akan membantu seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim untuk menyegerakan finalisasi vaksinasi di Madura.

“Sekarang ini finalisasi di Bangkalan. Insya Allah setelah Bangkalan, Pangdam dan Kapolda akan mengerahkan timnya untuk membantu maksimalisasi vaksinasi di Pamekasan,” ucapnya.

Setelah meninjau vaksinasi, Khofifah meresmikan soft launching lomba MTQ XXIX se-Jatim di Pendopo Agung Ronggosukowati. Sebelum itu, Ketua Panitia Lomba MTQ Totok Hartono selaku sekretaris daerah (sekda) Pamekasan melaporkan, peserta lomba MTQ Jatim sebanyak 1.300 orang terdiri dari 7 cabang lomba dan dibagi menjadi 24 golongan.

“Kesemuanya merupakan utusan dari 38 kabupaten dan kota se-Jawa Timur,” jelas Totok..

Di hadapan Khofifah, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menegaskan, pihaknya memiliki empat target sukses dalam pelaksanaan MTQ XXIX se-Jatim di Pamekasan; sukses pelaksanaan dan prestasi, sukses protokol kesehatan (prokes), sukses ekonomi, dan sukses membangun atmosfer Qurani.

“Mendorong amaliyah diniyah yang cinta kasih, saling tolong menolong serta mendorong amaliyah diniyah yang mengajak bukan mengejek,” terang Mas Tamam.

Khofifah mengungkapkan, keputusan Pamekasan sebagai tuan rumah MTQ XXIX telah ditetapkan pada MTQ XXVIII se-Jatim di Kabupaten Tuban pada tahun 2019 lalu. Sebelum meresmikan soft launching MTQ XXIX se-Jatim, dia mengingatkan, agar seluruh peserta dan panitia MTQ wajib mengikuti vaksinasi.

“Maka kami bersama-sama akan mendukung pelaksanaan MTQ. Dengan pembacaan basmalah, MTQ XXIX di Pamekasan resmi dibuka. Mudah-mudahan kita semua diberikan kemudahan oleh Allah,” pungkasnya.

Waktu MTQ Jatim ke XXIX:

Tanggal 2-11 November 2021

Tema:

Al-Quran Spirit Jawa Timur Bangkit

Peserta dan Pelaksanaan:

1.300 orang, 7 cabang lomba, 24 golongan utusan 28 kabupaten/kota di Jatim

Fasilitas:

12 venue

Target:

  1. Sukses pelaksanaan dan prestasi
  2. Sukses prokes
  3. Sukses ekonomi
  4. Sukses membangun atmosfer kehidupan Qurani

Tujuan:

  1. Mendorong terciptanya kehidupan Qurani
  2. Melahirkan bibit baru untuk menjadi duta Jawa Timur pada MTQ nasional

Terakhir Menjadi Tuan Rumah MTQ Jatim:

1971 dengan 2 venue

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *