Gubernur Jatim Tetapkan Pasuruan sebagai Tuan Rumah MTQ Jatim XXX

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) RESMI DITUTUP: Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat menerima bendera MTQ dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

KABARMADURA.ID| PAMEKASAN- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an Jawa Timur ke-29 (MTQ Jatim XXIX) di halaman Pendopo Ronggosukowati, Rabu (10/11/2021) malam. 

Mantan Menteri Sosial Republik Indonesia itu tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Pamekasan atas dedikasinya sebagai tuan rumah MTQ Jatim XXIX. “Terima kasih kepada tuan rumah. Semoga Pamekasan berkah,” ucapnya.

Pada penutupan MTQ Jatim itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyerahkan bendera MTQ kepada Khofifah. Setelah diterima dari bupati yang kerap disapa Mas Tamam itu, Khofifah menyerahkan bendera MTQ kepada Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf. Hal itu menandakan Pasuruan ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ Jatim ke-30 pada tahun 2023 mendatang.

Selain itu, Khofifah menyebutkan, banyak kabupaten kota yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah MTQ Jatim yang digelar setiap dua tahun itu. Namun, atas beberapa pertimbangan, akhirnya Pasuruan ditetapkan sebagai tuan rumah. Hal itu menjadi yang kedua kalinya bagi Pasuruan setelah pernah menjadi tuan rumah pada MTQ Jatim ke-27 pada tahun 2017 lalu.

Momen menarik terlihat saat Wali Kota Pasuruan yang akrab dipanggil Gus Ipul menerima bendera MTQ dari Khofifah. Mantan Wakil Gubernur Jatim itu mengibarkan bendera MTQ dengan penuh semangat dan gembira. Sontak hal itu mengundang tawa dan seruan dukungan dari seluruh tamu dan pengunjung.

Keduanya terlihat akrab di atas panggung penutupan MTQ, meskipun sebelumnya sempat menjadi rival politik dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jatim. “Terima kasih semuanya. Semoga kita semua diberikan kesehatan. Sampai jumpa di Pasuruan pada 2023 nanti,” ucap gubernur yang juga sebagai Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) itu.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga berharap seluruh kafilah pulang dalam keadaan sehat. Sebab itu, seluruh kafilah akan menjalani pemeriksaan swab yang terakhir sebelum pulang ke daerahnya masing-masing.

 

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *