oleh

Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dapat Bantuan MHSA

Kabarmadura.id/Sumenep-Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumenep, mendapatkan bantuan dari anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jatim XI (Madura), MH Said Abdullah (MHSA).

Bantuan berupa dana Rp250 juta, kemudian 100 kardus makanan tambahan bagi ibu hamil, 100 kardus makanan tambahan bagi balita, serta 500 hand sanitizer diserahkan di Posko Gugus Tugas Covid-19, Rabu (22/4/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan menyerahkan langsung bantuan tersebut, dan diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Bupati Sumenep A Busyro Karim bersama pejabat Forkopimda Sumenep.

“Kami mewakili anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jatim XI, Bapak MH Said Abdullah menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumenep,” jelas Fauzi.

Disampaikan Fauzi, yang juga Wakil Bupati Sumenep, bahwa bantuan tersebut tidaklah besar jika dibandingkan dengan kebutuhan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Sumenep.

Namun, sesuai harapan dan pesan MHSA kepada pihaknya, saat ini Indonesia butuh kepedulian semua pihak. Sehingga apapun bentuknya dan berapa pun jumlahnya, itu tidaklah utama. Hal paling penting pada saat ini, semua elemen bangsa, bersatu-padu, bahu-membahu, dan bergotong-royong melawan Covid-19.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sumenep A Busyro Karim menyampaikan berterima kasih atas bantuan tersebut.

Menurutnya, pihaknya selalu mencatat semua bantuan yang masuk ke Gugus, bantuan itu dari siapa dan berupa apa saja. Termasuk dari MHSA, pihanya tidak lupa mencatat salah satunya untuk kepentingan inventarisir.

Tidak lupa, Abuya, sapaan akrabnya menyampaikan laporan penanganan Covid-19 di Sumenep. Menurut politisi PKB itu, aturan social distancing oleh pemerintah, termasuk imbauan untuk tidak mudik lebaran nanti harus dijalankan bersama.

“Itu langkah mencegah penyebaran Covid-19. Tentunya, semua itu butuh kerjasama semua pihak dan dukungan masyarakat,” tuturnya. (ong/pai)

Komentar

News Feed