Gunakan Vaksin Biofarma di Tahap Kedua

  • Whatsapp
KM/DOKUMEN

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Vaksinasi tahap kedua di Kabupaten Pamekasan telah dimulai pada Rabu (24/2/2021). Pada tahap ini, jajaran polisi menjadi sasaran pertama vaksinasi. Kegiatan vaksinasi pun dilaksanakan di Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pamekasan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, Achmad Marsuki melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Pamekasan, Nanang Suyanto menuturkan, ada 816 orang anggota polisi yang akan divaksin.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi terhadap anggota polisi ditargetkan selesai dalam waktu tiga hari, hingga Jumat (26/2/2021). Bagi anggota polres dilaksanakan di Gedung Joko Tarub Mapolres Pamekasan. Sementara untuk anggota polsek dilakukan di puskesmas di masing-masing kecamatan.

Disebutkannya, setelah menyasar anggota polisi vaksinasi tahap kedua ini akan menyasar pekerja publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan sejumlah organisasi yang telah terdaftar.

Stok vaksin kembali didroping ke Pamekasan pada Senin malam, sebanyak 1.300 dosis vaksin untuk dua kali pelaksanaan. Namun, pada awal bulan Maret mendatang, vaksin akan kembali didrop karena jumlahnya saat ini masih kurang.

“Tahap kedua ada 13 kelompok sasaran,” ucapnya.

Vaksin yang digunakan pada tahap kedua ini diungkapkannya bukan vaksin Sinovac yang diproduksi China, melainkan vaksin hasil produksi Biofarma. Penggunaannya yaitu multidosis, dalam satu botol dapat digunakan untuk 10 orang.

“Tapi indeks penggunaanya Sembilan,” pungkasnya.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP NIning Dyah mengatakan, kegiatan vaksinasi pertama dilakukan kepada pejabat utama Polres Pamekasan. Kemudian secara bertahap kepada anggota Polres dan Polsek Pamekasan.

“Diharapkan dalam melaksanakan tugas dan melayani masyarakat bisa  maksimal. Upaya ini bisa menekan penyebaran Covid-19. Setidaknya, anggota menjadi lebih aman dan nyaman saat berinteraksi dengan masyarakat,” ujar Kasubbaghuma Polres Pamekasan, Rabu (24/2/2021). (ali/maf)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *