oleh

Guntur Ariyadi: Segera Pastikan Musim Kompetisi Baru!

KABARMADURA.ID – Pemain profesional asal Kediri Guntur Ariyadi sontak bereaksi usai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan sikapnya untuk kepastian Liga 1 2020, Rabu (20/1/2021).

Diketahui, hasil pertemuan internal Executive Committee (Exco) PSSI membuahkan kompetisi domestik tertinggi Indonesia dibatalkan dengan alasan masa genting. Kompetisi itu baru bergulir tiga pekan, lalu dihentikan Maret 2020 lantaran merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia.

Kendati sudah dibatalkan, gelandang yang biasanya mengenakan nomor punggung 2 di Madura United itu berharap, federasi bisa segera memastikan Liga 1 2021. Agar semua klub bisa gerak cepat untuk mempersiapkannya.

Di pandangannya, dengan dipastikannya kompetisi musim baru itu, pemain profesional di Indonesia yang kebanyakan tengah menganggur bisa akembali mendapatkan pekerjaan.

“Kalau harapan saya, bisa segera ada kejelasan terkait kompetisi tahun 2021. Ini demi nasib pesepakbola Indonesia juga agar kembali dapat pekerjaan. Apalagi, saat ini kondisi Covid-19 membuat perekonomian goyah,” ujarnya kepada Kabar Madura, Kamis (21/1/2021).

Di samping itu, Guntur menceritakan, banyak temannya yang tengah berupaya mencari penghasilan untuk menghidupi keluarganya. Serta, beberapa pemain memilih mengambil kursus kepelatihan, seperti halnya Asep Berlian.

“Beraneka macam penghasilan yang teman-teman cari di kondisi seperti ini. Tapi, kalau sudah ada sepak bola tentu akan beralih lagi. Sepak bola bukan hanya hiburan, tapi menjadi ladang penghasilan banyak orang. Di tengah Covid-19 ini tidak mudah cari penghasilan,” sambung Guntur.

Sebelum memastikan Liga 1 2021, PSSI tengah mempersiapkan sistematika sepak bola di tengah era baru ini, seperti yang disampakan Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris PSSI Yunus Nusi.

Selain itu, tugas federasi masih panjang seperti mendapatkan izin dari kepolisian dan pemerintah yang menjadi kendala awal sejak rencana melanjutkan kompetisi tahun 2020. (idy/nam)

Komentar

News Feed