Guntur: Orang Tuaku Pahlawan dalam Karir Sepak Bola

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) MENILAI: Gelandang Madura United Guntur Ariyadi menganggap kedua orang tuanya yang menjadi pahlawan dalam karir sepak bolanya.

KABARMADURA.ID | Gelandang Madura United Guntur Ariyadi telah lama menggeluti dunia sepak bola hingga berkostum tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sejak musim 2016, tepatnya ikut kala mengarungi turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) sebagai pengganti kekosongan kompetisi.

Sebelumnya, pemain yang identik dengan nomor punggung 2 di Madura United itu sudah keluar masuk tim ternama di kompetisi domestik Indonesia, seperti Persik Kediri, Barito Putera, dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

Di samping sudah melanglang buana di Indonesia, pemain kelahiran Banyuwangi itu juga bisa menempati semua posisi di lini pertahanan, baik sebagai fullback, stoper, ataupun gelandang bertahan.

Di balik kesuksesannya itu, Guntur menceritakan terdapat kedua sosok penting di dalam karir sepak bolanya. Sepasang orang berharga yang disampaikan di momentum Hari Pahlawan Nasional ini, ialah kedua orang tuanya yang bernama almarhum ayahnya Ngatemo dan ibunya Dasiyah.

Diuraikan gelandang yang berusia 34 tahun itu, menilai kedua orang tuanya itu sebagai pahlawan dalam karir sepak bolanya. Sebab, mereka yang terus memberikan dukungan penuh untuk berkiprah di cabang olahraga (cabor)  sejak kecil hingga menjadi pemain profesional. 

“Seseorang yang menjadi pahlawan bagi saya di karir sepak bola adalah orang tua saya, karena beliau lah yang mendukung saya dari awal sampai saat ini saya bisa menjadi pemain profesional,” curhatnya.

Di momentum Hari Pahlawan Nasional ini, Guntur juga berpesan terhadap talenta muda yang tengah meniti sepak bola agar terus berjuang yang tengah ditekuninya. Sebab, dia menilai, sebagai pesepakbola juga bisa menjadi pahlawan dan membanggakan negeri melalui Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *