oleh

H Latib Mundur, Ketua DPRD: Belum Mendesak untuk Diganti

Kabarmadura.id/Sumenep-Mundurnya anggota DPRD Sumenep, H. Latib dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi lll dinilai tidak menggangu kinerja komisi sehingga tidak terburu-buru untuk segera diganti. Seperti diketahui, dengan alasan ingin fokus dalam mengelola atau berkiprah di Fraksi Partai Persatuan Pembangunan  (PPP) yang jabatannya sebagai ketua, ia memilih mundur dari jabatannya sebagai wakil ketua komisi lll.

Ketua DPRD Sumenep Abd Hamid Ali Munir menuturkan, kekosongan jabatan tersebut pihaknya masih tidak menerima surat secara resmi dari pimpinan Komisi III, sehingga pihaknya tidak dapat memastikan perkembangannya.

“Masih ada dua pimpinan, ada ketua dan sekretaris komisi. Sementara mereka masih belum mengirim surat terkait prosesnya. Lagian yang akan memilih penggantinya Komisi lll sendiri yang berembuk,” katanya, Selasa (21/7/2020).

Menurut politisi PKB itu, semua tahapan biar dirembuk dan dirapatkan di internal komisi, sementara pihaknya sebagai pimpinan hanya menerima pemberitahuan tahapan-tahapan sehingga sudah ada pengantinnya. Meski pihaknya tidak memberikan batasan waktu untuk segera diisi jabatan wakil ketua yang sudah kosong.

“Tindak lanjut tahapan itu, apakah mau dilotre  atau dipilih bersama anggota, atau dibamuskan terserah komisi, yang terpenting setelah selesai bersuratan ke kami,” imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Komisi lll DPRD Sumenep M Ramzi menjelaskan, untuk kepastian waktu masih belum bisa dipastikan, tetapi untuk mundurnya H Latib dari jabatannya sebagai wakil ketua tidak menggangu aktifitas komisi.

“Itu bukan sesuatu ketergantungan, makanya pak H Latib sebagai anggota juga sudah bekerja sesuai tanggung jawabnya, nanti bakal diisi jabatan kosong itu, tidak perlu berburu-burun tapi,” tanggapnya. (ara)

Komentar

News Feed