oleh

Habiskan Rp1,1 M, Parkir Truk Sampah Tidak Terpakai

Kabarmadura.id/Sumenep-Pembangunan parkir truk pengangkut sampah di Jalan Asta Tinggi, Temor Lorong, Kebunagung, Kabupaten Sumenep jadi mubazir lantaran tidak dioperasikan. Proyek yang menelan dana Rp1,1 miliar itu, bahkan tanpa perawatan. Di area tersebut, nampak tandon pecah dan airnya mengucur ke beberapa tempat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep, Koesman Hadie mengakui, pembangunan tersebut sudah diselesaikan tahun 2019 lalu. Mengenai belum beroperasinya, lantaran belum ada serah terima dengan rekanan.

“Jika selesai serah terima, maka akan dioperasikan,” katanya, Rabu (15/1/2020).

Lokasi tersebut, rencananya untu parkir truk pengangkut sampah dan kontainer. Dalam waktu dekat, akan melakukan serah terima, sehingga dapat beroperasi. Saat ini, dirinya masih fokus menambah fasilitas lain seperi tempat cuci, lampu dan lainnya.

“Dalam waktu dekat, pembangunan parkir truk pengangkut sampah akan beroperasi,” paparnya.

Mengenai pecahnya tandon di area parkir tersebut, dia mengaku tidak tahu. Padahal, tandon yang berwarna hitam itu saat ditinjau ke lokasi, benar-benar terjadi.

“Saya belum mengetahui dan jika terjadi maka akan diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Sumenep M. Ramzi mengaku sangat kecewa dengan tidak beroperasinya area parkir tersebut. Menurutnya, hal tersebut merupakan kelalaian dari dinas terkait. Ramzi juga mengakui bahwa dinas terkait belum melakukan koordinasi mengenai pecahnya tandon.

“Seharusnya DLH harus memberikan alasan pada publik bahwa pembangunan selesai dan penyebab tidak beroperasinya itu harua meberikan alasan” sarannya.

Untuk menindaklanjutinya, Ramzi berencana memanggil DLH. Namun sebelumnya, dia berjanji akan melakukan inspeksi pengerjaan proyek tersebut. Inspeksi itu dijanjikan hari ini (16/1/2020). Pengadaan tandon yang pecah tersebut, menelan anggaran yang cukup besar

” Dinas terkait wajib bertanggung jawab. Besok saya akan sidak untuk mengetahui secara pasti, dan akan membuat evaluasi pada dinas terkait,” janjinya. (imd/waw)

Komentar

News Feed