oleh

Hadapi Berbagai Teror,Teuku RahmatsyahTetap Teguhkan Profesionalitasnya Jadi Penegak Hukum

Kabarmadura.id/Pamekasan-Berkiprah sebagai jaksa penuntut umum (JPU) diberbagai perkara, semakin menajamkan sikap profesionalnya. Kendati begitu, banyak tantangan yang harus dihadapi selama bertugas. Salah satunya pernah diteror saat menunaikan tugas.Begitulah yang dialami Teuku Rahmatsyah, SH, MH, yang saat ini sebagai kepala Kejakasaan Negeri (Kejari) Pamekasan.

KHOYRUL UMAM SYARIF, PAMEKASAN

Pria kelahiran di Banda Aceh 31 Desember 1973 ini, sudah bertugas diempat wilayah berbeda, antara lain Provinsi Aceh, DKI Jakarta, Kepulauan Riau (Kepri)dan terkahir di Provinsi Jawa Timur tepatnya Kabupaten Pamekasan. Dia juga pernah bertugas di Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI).

Bertugas di Pamekasan dinilai sangat berbeda dibanding tempat lainnya. Dia mengaku, ada rasa kekeluargaan dan persahabatan yang cukup erat. Bagkan, begitu bertugas di Pulau Madura ini, tidak perlu waktu panjang untuk beradaptasi.

“Kalau di Madura saya merasakan aura yang cukup kuat persahabatannya, kekeluargaannya disini sangat berbeda dengan provinsi lain saat saya bertugas,”ungkapnya.

Suami dari Kiki Roro Ningsih itu mengakui, dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi Korps Adhyaksasejatinya tidak mulus.Bertindak sebagai JPU saat di Kejagung, pernah diteror oleh oknum yang perkaranya sedang ditanganinya.

“Wakti di Kejagung, karena orangnya besar-besar, saya bilang aja orangnya besar berarti kan kekuatannya juga besar,”tuturnya.

Dalam membagi waktu dengan keluarga,pria yang punya hobi berolahraga ini tidak mengalami kesulitan. Sebab saat bertugasdi 3 provinsi yang berbeda,istri tercinta dan anak-anaknya selalu ikut dengannya. Namun khusus di Pamekasan, hanya berdua dengan istri.Sebab, anak-anaknya sudah mulai dewasa dan harus belajar disekolahnya masing-masing.

“Saya bersyukur istri terus mendampingi dimanapun saya bertugas,”jelasnya.

Dia berharap,di setiap langkahnya untuk menegakkan keadilan, terus diridhai Tuhan yang Maha Kuasa, sehingga berjalan dengan lancar.

“Kami berharap setiap layanan hukum yang dilakukan bisa maksimal,”pugkasnya. (waw)

Komentar

News Feed