Hadapi Bhayangkara FC, RD Tekankan Pemain Tersulut Minornya Dua Laga Awal

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) LEBIH FOKUS: Manajer Madura United Rahmad Darmawan tidak ingin pemain Madura United terbelenggu kalah rekor pertemuan atas Bhayangkara FC.

KABARMADURA.ID – Madura United akan menjalani laga penting di pekan ketiga BRI Liga 1 2021. Bhayangkara FC akan menjadi lawan yang akan dihadapi di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (18/9/2021) sore.

Dalam catatan rekor pertemuan, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu masih kalah. Dari catatan secara umum, sejak tahun 2016 hingga 2020, Madura United belum bisa menandingi catatan apik timnya kepolisian itu.

Bacaan Lainnya

Dalam kurun waktu lima tahun itu, kedua kesebelasan telah berjumlah sebanyak 10 kali. Lima laga dimenangkan Bhayangkara FC. Sedangkan Madura United hanya menang dua kali. Sisanya berakhir seri. Kemenangan terakhir tim yang berbasis di Pulau Garam ini saat di turnamen Cilacap Cup pada 25 Maret 2017 silam.

Tidak sebatas itu, tim yang biasa dijuluki The Guardian itu lebih produktif dari hitungan head to head. Karena sudah sukses menyarangkan 13 gol. Sementara Madura United lebih sedikit, baru 10 gol.

Tapi bukan berarti Madura United tidak ada bagusnya sama sekali. Skuad arahan Rahmad Darmawan itu lebih kerap membobol gawang Bhayangkara FC. Dari 10 pertemuan, hanya sekali yang nihil gol dan sukses unggul dalam perolehan clean sheet.

Kendati begitu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan berharap anak asuhnya bisa termotivasi dengan hasil yang kurang bagus sebelumnya, yakni hanya memanen dua poin dari dua laga. Sedangkan Bhayangkara FC sudah kumpulkan empat poin.

Di samping itu, arsitek sepakbola yang familiar disapa RD ini meminta kepada pemainnya untuk lebih berkonsentrasi menjalani laga yang di depan mata ini. Setidaknya untuk memutus rekor buruk pertemuan sejak tahun 2017 lalu. Namun yang terpenting, bisa memetik poin sempurna pertama di kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu.

“Saya berharap anak-anak bertambah motivasinya dari hasil pertandingan kemarin. Menghadapi Bhayangkara anak-anak lebih fokus lagi, untuk kali ini bisa lebih maksimal memecahkan masalah sejarah (rekor pertemuan) atau apapun itu, untuk kami bisa mendapatkan poin, lawan Bhayangkara FC,” ucapnya kepada Kabar Madura, Kamis (16/9/2021).

Dalam laga tersebut, hanya dua pemain yang tidak bisa ikut tampil, Haris Tuharea yang masih pemulihan cedera dan Zulfiandi yang akan masuk meja operasi.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *