Hadapi Borneo FC, Fachruddin Langsung Gabung di Samarinda


Hadapi Borneo FC, Fachruddin Langsung Gabung di Samarinda
(KM/ALIFFAIQ RADITO) SIAP TEMPUR: Fachruddin W. Aryanto ikut persiapan lawan Borneo FC pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

KABARMADURA.ID | Pelatih Madura United Fabio Lefundes memasukkan nama Fachruddin W. Aryanto akan dilibatkan dalam menantang Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (1/10/2022).

Walaupun tidak ikut rombongan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab yang berangkat Kamis (29/9/2022) pagi itu, Fachruddin tetap tidak telat. Dia sudah ikut sesi latihan tim yang berusia enam tahun itu di Samarinda. 

Kendati baru pulang membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat FIFA Matchday, kata Fachruddin, itu bukan alasan untuk meminta jatah libur. Dia sadar tengah dibutuhkan oleh Madura United untuk menjalani laga pekan ke-11 Liga 1 2022-2023.

Bek asal Klaten itu juga mengaku sudah siap tempur menghadapi tim yang biasa disebut Pesut Etam itu. Dia berjanji, akan memberikan penampilan maksimal layaknya dia membantu Timnas Indonesia menang atas Timnas Curacao.

"Tidak perlu libur, walaupun kemarin meski ada libur, saya sibuk dengan agenda Timnas Indonesia. Saya tahu tim ini sangat membutuhkan saya. Coach Fabio juga bilang ke saya soal itu. Sekarang, saya siap untuk main lawan Borneo FC," tuturnya kepada Kabar Madura.

Sementara itu, Fabio menyampaikan, pihaknya membutuhkan jasa Fachruddin lantaran berambisi memetik tiga poin pada lawatan kali ini. Sehingga, bek yang biasa disapa Cak Ndin itu diboyong ke Samarinda.

"Pelatih Timnas Indonesia (Shin Tae-yong) yang harus ngasih dia (Fachruddin W. Aryanto) istirahat. Tapi, saya butuh dia, karena saya butuh tiga poin,"jelasnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam