Hadapi Persija, Lini Serang Madura United Kian Kuat

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) LEBIH KUAT: Striker asing Madura United Rafael Silva sudah bisa bermain saat lawan Persija Jakarta nanti.

KABARMADURA.ID | Madura United bisa menggunakan jasa striker asingnya Rafael Silva saat jalani pekan ke-8 BRI Liga 1 2021 lawan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto Magelang, Jumat (22/10/2021) malam.

Sebab, bomber asal Brasil itu sudah tidak jalani hukuman akumulasi kartu kuning. Berbeda dengan saat lawan Persela Lamongan yang lini serangnya krisis. Selain tiada Rafael, Madura United juga kehilangan striker mudanya Ronaldo Kwateh yang tengah bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U23 di Tajikistan.

Bacaan Lainnya

Lantaran begitu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan memastikan, komposisi penyerangnya akan lebih kuat dari pertandingan yang tercatat di pekan ketujuh BRI Liga 1 2021 itu.

“Kami senang Rafael Silva sudah bisa bermain. Dia bisa membantu kami dan selama latihan tidak ada masalah. Ini kekuatan yang harus kami maksimalkan nanti untuk lawan Persija (Jakarta),” kata arsitek yang familiar disapa RD itu kepada Kabar Madura, Rabu (20/10/2021).

Sejauh ini, Rafael telah bermain enam laga bersama Madura United di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini. Dia pun sudah berkontribusi sepasang gol yang dilesatkan sama-sama melalui flying header buah umpan Hugo Gomes dos Santos Silva dan Kim Jin-sung.

Dengan kembali bisa bermain saat lawan Macan Kemayoran sebagai julukan Persija Jakarta itu, Rafael mengaku siap untuk kembali tempur habis-habisan untuk membantu tim meraih hasil maksimal.

Lantaran, dalam penilaiannya, Madura United sudah banyak kehilangan poin dari hasil lima kali seri dan sekali kalah hingga pekan ketujuh ini.

“Saya sudah siap kembali bantu tim. Lawan Persela (Lamongan) saya tidak bisa main, tapi sekarang sudah bisa. Ini bagus bagi saya dan tim untuk mendapatkan tiga poin nanti,” ucapnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *