Hadapi Terengganu FC, RD Bakal Buka Rotasi Sejak Menit Awal

  • Whatsapp
(KM/SYAHID MUJTAHIDY) MEMACU: Madura United dalam lawatan ke Malaysia menargetkan untuk menguji soliditas timnya sebelum terjun di Liga 1 tahun ini. Ujian  soliditas kedua akan dijalani nanti malam menghadapi Terengganu FC di Stadion Sultan Nasiruddin Shah

Kabarmadura.id-Agenda tour Madura United ke Malaysia akan dilanjutkan dengan pertandingan melawan Terengganu FC di Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Kuala Terengganu (kick off pukul 20.00 WIB).

Laga tersebut  akan digelar secara terbuka dan suporter kedua tim diperkenankan untuk menonton langsung dengan membeli tiket masuk.

Bagi Laskar  Sape Kerrab,  sebagaimana disampaikan Manajer-Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, tujuan utama menghadapi Terengganu FC adalah  untuk meningkatkan soliditas timnya, utamanya dalam menjalankan organisasi permainan.

“Besok (hari ini) harus bermain lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Kesalahan-kesalahan kecil yang mengakibatkan lawan bisa mendikte emosi pemain, harus diminimalisir. Siapa pun yang dimainkan harus bermain disiplin mengolah organisasi permainan,” ungkap RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Diakui RD,  Madura United  memasang target mendapatkan kembali kemenangan sebagaimana laga sebelumnya saat menghadapi Johor Darul Takzim yang berkesudahan 2-1 untuk keunggulan Madura United.

“Mendapatkan kembali kemenangan di tour kali ini, sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri pemain. Moment ini harus direbut, karena modal percaya diri akan menjadi motivasi penting dalam menghadapi serangkaian pertandingan di Liga 1 nanti,” imbuh pelatih yang sebelumnya pernah bertugas sebagai anggota TNI  AL tersebut.

Menargetkan kemenangan, bukan berarti RD akan memainkan komposisi pemainnya secara paten sebagaimana menghadapi JDT beberapa waktu lalu. RD  menegaskan  akan  melakukan  perubahan komposisi sejak menit awal.

“Pasti  ada sedikit rotasi karena Oti cedera dan juga menyesuaikan dengan strategi. Sangat mungkin semua pemain  berksempatan untuk bermain sebagaimana lawan JDT,” jelas RD.

Bermodalkan  kemenangan melawan JDT  di pertandingan perdana tour Malaysia, Fachrudin Aryanto berharap modal percaya diri tidak sampai menjadikan timnya over confident.

“Motivasi kami memang tengah meningkat, kami sudah lebih pede setelah menang lawan JDT 2-0. Tapi, saya tetap minta teman-teman agar rendah hati. Beda lawan beda kelebihan dan kelemahan dan kami belum tahu kekuatan Terengganu FC,” pungkasnya. (idy/bri)

JADWAL

Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah Kuala Terengganu, Malaysia

Jumat (24/1/2020) kick-off 20.00 WIB

Terengganu FC Malaysia Vs Madura United Indonesia

Prediksi Starting Eleven

Madura United (Rahmad Darmawan):

Pemain

Ridho Djazulie (PG)

Andik Rendika Rama, Fachrudin W Aryanto, Kadek Raditya Maheswara, Marckho Sandy Meraudje

Asep Berlian, Syahrian Abimanyu, Zah Rahan Krangar

Rivaldi Bowuoh, Greg Nwokolo (C), David Laly

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *