oleh

Hadirkan Classroom, Analisa Kekuatan Lawan

Kabarmadura.id-Madura United melakukan segala macam cara untuk mematangkan diri. Itu jelang lakoni babak 8 besar Piala Presiden 2019. Laskar Sape Kerrab akan bertandang ke markas Persela Lamongan, Minggu (31/3) sore.

Salah satu cara yang dilakukan ialah menggelar classroom kemarin sore di ruang ganti Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Lalu, Fachruddin W Ariyanto dan kawan-kawan kembali latihan seperti biasanya.

Pada sesi tersebut, Asisten Pelatih Madura United Rasiman mengingatkan kondisi akan berisik. Sebab, suporter tim tuan rumah atau pun tim tamu akan datang langsung guna memberikan dukungan moril.

Kendati demikian, ayah Syahrian Abimnayu itu menyerukan agar Slamet Nurcahyo dan kolega menatap kesiapan mental mulai sekarang. Tujuannya, saat bertanding dapat menampilkan permainan terbaik.

“Pasti nanti akan berisik. Suporter mereka (Persela Lamongan) pasti lebih banyak dan bakal bersorak serta bernyanyi terus guna menyemangati pemainnya. Maka dari itu, kalian siapkan mental agar tidak down nanti,” ujarnya saat presentasi.

Di samping memotivasi dan menaikkan mental, classroom tersebut digunakan untuk menganalisa kekuatan lawan. Serta, kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi di pertandingan akhir pekan ini.

Striker naturalisasi Laskar Sape Kerrab Alberto Gonvalves mengaku sudah memahami pembahasan kemarin sore. Dia pun menilai, kebiasaan tersebut menunjang performa tim.

“Sudah kami pahami semua. Tadi berjalan lancar. Tidak hanya pelatih, tapi kami juga memberikan masukan. Ini bagus dan kami siap pertandingan nanti,” bebernya.

Sejatinya, agenda tersebut sudah menjadi kebiasaan di Madura United. Biasanya digelar di lapangan dengan mengenakan papan sebelum bertanding. Usai pertandingan, kembali mengevaluasi bersama-sama. (idy/nam)

Komentar

News Feed